Sabam Parulian Manalu Terpilih Aklamasi Ketua DPD FSPTI-KSPSI Sumut - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sabam Parulian Manalu Terpilih Aklamasi Ketua DPD FSPTI-KSPSI Sumut

Bicaranews.com|Rantauprapat - Sabam Parulian Manalu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI-KSPSI) Provinsi Sumatera Utara periode 2020-2025, dalam musyawarah daerah (Musda) VI, Kamis (5/11), di Hotel Permata Land, Rantauprapat.

Musda tersebut diikuti 26 DPC FSPTI-KSPSI se-Sumut yaitu DPC Kota Medan, Binjai, Tebingtinggi, Pematangsiantar, Sibolga, Kabupaten Langkat, Deliserdang, Serdangbedagai, Batubara, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu, Labusel, Labura, Padanglawas Utara, Padang-lawas, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba, Samosir, Dairi, Karo dan DPC Khusus KIM.

Sabam Parulian Manalu kepada wartawan menyebut, dalam Musda ini, seluruh DPC bulat memberikan suara kepada dirinya untuk kembali memimpin DPD FSPTI-KSPSI Sumut.

Sabam yang juga Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan dan Ketua KSPSI Sumut bertekad mengembalikan kejayaan FSPTI-KSPSI di Sumut, seperti puluhan tahun lalu dan tetap menjaga kepercayaan DPC kabupaten/kota yang kembali mempercayakan dirinya melanjutkan keberlangsungan roda organisasi pekerja trasportasi itu.

"Saya akan tetap melakukan silaturahmi dengan seluruh pengurus DPC untuk mengembalikan kejayaan organisasi ini," sebutnya.

Ketua Umum FSPTI-KSPSI Surya Bakti Batubara menyampaikan selamat kepada Sabam Parulian Manalu yang terpilih kembali menjadi Ketua DPD FSPTI-KSPSI Sumut.

Surya Bakti mengapresiasi panitia dan Polres Labuhanbatu yang melakukan pengamaman sehingga Musda ini dapat terlaksana dengan baik. Dia berharap FSPTI-KSPSI Sumut semakin jaya, kompak solid dan bersatu membesarkan organisasi ini.

Pengurus DPD FSPTI-KSPSI Sumut periode 2020-2025, terdiri dari Ketua Sabam Parulian Manalu, Ketua Harian Lasdi Arman SE, Ketua Bidang Drs Ardin Silalahi, Junaidel Samosir, Rukun Sembiring, AR Batubara, Sekretaris Timbul Limbong, Wakil Sekretaris Reinhard Manurung, Pebruanco Silaen, Pulung Barus, Ferdi Sembiring, Bobby Supriadi, Bendahara Ganda Putra Simbolon, Wakil Bendahara Suangro Sitanggang dan Bosni Manihuruk.

Sebelumnya, Musda ini dibuka Ketua Umum FSPTI-KSPSI Surya Bakti Batubara, Rabu (4/11) malam. Musda tersebut dijaga ketat puluhan anggota Polres Labuhanbatu karena ada penolakan dari kubu lain.

Pada kesempatan itu, Surya Bakti juga menginformasikan hingga saat ini baru FSPTI yang terdata di KSPSI sebagai serikat pekerja anggota (SPA) yang bergerak di bidang transportasi.

Ketua DPD Sumut Sabam Parulian Manalu, menyebut Musda VI ini dilaksanakan lebih cepat supaya semua pengurus dan anggota satu arah. "Jangan ada yang ke Utara, ke Selatan, tetapi kita harus bersatu dan tidak terpecah belah," ujar Sabam Manalu.

Dia menyebut Musda ini terlaksana atas kerja keras panitia dan adanya jaminan keamanan dari Polres Labuhanbatu. "Terimakasih kepada panitia dan pihak kepolisian. Saya sangat mengapresiasi Kapolres AKBP Deni Kurniawan beserta jajarannya yang memberi pengamanan," ujar Sabam.

sumber:hariansib

Diberdayakan oleh Blogger.