Viral, Polwan Jaga Pengamanan Pilkada Sambil Bawa Anak - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Viral, Polwan Jaga Pengamanan Pilkada Sambil Bawa Anak

Bicaranews.com|NTB - Aipda Ismi Andri Nurwati, Kanit Bintibmas Polres Dompu mendadak menjadi viral setelah fotonya yang sedang bertugas melakukan pengamanan pelaksanaan sidang sengketa Pilkada di Kantor Bawaslu Dompu sambil memangku anaknya itu beredar luas di media sosial. Dalam foto tersebut terlihat anak itu sedang tertidur pulas di pangkuannya.

Meski membawa anaknya tersebut, Ismi yang saat itu memakai seragam dinas tetap tidak melupakan pekerjaannya sebagai seorang anggota Korps Bhayangkara. Terlebih, ia menjadi seorang Kepala Unit (Kanit) dari satuannya itu.

Dalam foto tersebut, anaknya itu terlihat sangat terlelap atau pulas di pangkuan Polwan kelahiran Dompu, 23 Mei 1982 yang berduduk sila hanya beralaskan jalan aspal dengan masih menggunakan masker. Saat itu, posisi Ismi berada tepat di depan mobil Water Canon milik Korps Sabhara.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kisah Polwan tersebut memang sengaja diabadikan dalam bentuk sebuah foto yang kemudian mendadak menjadi viral di media sosial.

"Kisah Polwan ini diabadikan dalam bentuk foto lalu beredar di media sosial. Terlihat Ismi duduk di depan mobil water canon. Dia tas aspal tanpa beralaskan tikar sambil menggendong putrinya yang sedang tidur," kata Argo dalam keterangannya, Minggu (4/10).

Ia menjelaskan, foto itu awalnya hanya diunggah di akun Facebook pribadinya saja. Namun, foto tersebut ternyata menjadi virat serta mendapat perhatian khusus Gubernur NTB.

"Foto viral itu awalnya diunggah di akun Facebook pribadinya bernama Ismi N'dre dan menjadi viral di medsos. Bahkan, menjadi perhatian khusus Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah yang ikut membagikan postingan tersebut," jelasnya.

Pimpinan Ucapkan Terimakasih

Sementara itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat merasa berterimakasih kepada anggotanya yang sudah loyalitas dalam menjalankan tugasnya.

"Saya sampaikan ucapan kasih kepada seluruh personel saya atas dedikasi dan loyalitasnya dalam mengemban tanggungjawab selaku profesional Polri yang tetap menunjukkan komitmen kuat untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilukada," ujar Syarif.

"Apa yang tertuang dalam cerita Aipda Ismi cukup mewakili tentang komitmen kuat yang di emban oleh seluruh anggota Polres Dompu," tutupnya.

Berikut isi caption atau tulisan dalam postingan Ismi pada akun Facebook pribadinya yang bernama Ismi N'dre yang mendapat ratusan like serta puluhan komentar positif :

Kalian tidak akan tau betapa beratnya menjadi seorang Polwan sekaligus seorang ibu,,

Tapi kami tak pernah mengeluh,,,

Kalian tidak tau betapa anak² kami tidak bisa tidur saat kami seharian tak pulang,,,

Tapi kami tak pernah protes,,,

Karna ini adalah konsekuensi yg harus kami terima,,,

Kami harus tetap menjadi wanita kuat Demi menjaga Kemanan kalian,,,

Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak² kami,,,

(sumber:merdeka)

Diberdayakan oleh Blogger.