Jalan Rusak Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Desa Sipagabu Gotong Royong Untuk Memperbaiki - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jalan Rusak Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Desa Sipagabu Gotong Royong Untuk Memperbaiki

Bicaranews.com|Humbahas - Di saat Pemerintah Pusat sedang gencar gencarnya melaksanakan program pemerataan pembangunan di Indonesia tapi di daerah Humbang Hasundutan justru tidak sejalan dengan program tersebut.

Salah satunya di Kecamatan Pakkat Desa Sipagabu. Melihat tak kunjung adanya tanda-tanda perbaikan dari pemerintah warga sekitar bergotong royong untuk memperbaiki jalan itu. Sebab jalan itu merupakan satu-satunya akses jalan masyarakat menuju pusat kecamatan. 

"Kami sangat prihatin melihat kondisi jalan  yang sudah rusak ini. Padahal cuman jalan ini satu-satu menuju pusat kecamatan,  kalau begini terus jalannya mana ada lagi mobil yang mau datang ke daerah kami ini," ucap seorang warga bermarga Manullang yang ikut dalam gotong royong itu, Selasa (20/10/2020).

"Dilihat di daerah lain, jalan ke kebun saja sudah bagus. Tapi kalau dilihat disini sungguh mirislah. Naik sepedamotor saja sudah uji nyali melintas disini," ujarnya sembari mengharapkan kiranya adanya perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut. 

Sambil memegang cangkul, ia menyampaikan bahwa berangkat dari ke prihatinan tersebut kami sepakat bersama warga lainnya untuk bergotong royong agar tidak memakan korban. “Mengingat Jalan ini sangat penting dalam kehidupan bersosial ataupun untuk menciptakan ekonomi masyarakat untuk lebih baik," ujarnya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.