Besok, Presiden Jokowi ke Humbahas, Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Besok, Presiden Jokowi ke Humbahas, Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Humbahas – Terkait rencana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut), besok Selasa (27/10/2020). Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah, memimpin langsung apel gelar pasukan untuk melakukan pengamanan di Lapangan Terminal-A, Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara (Taput) , Senin (26/10/2020).

Dalam apel gelar pasukan ini, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang bertindak sebagai komandan upacara Dansatgas Pam VVIP.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan, pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya.

“Segala sesuatu yang terkait pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus selalu kita laksanakan dengan sungguh-sungguh, tidak ada istilah ini merupakan kegiatan rutinitas,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menegaskan, personel pengamanan diwajibkan meningkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, tidak ragu dalam bertindak. “Tingkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta laporkan sesuai dengan rantai komando,” jelasnya.

“Semua penekanan yang saya sampaikan ini agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pam VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” sambung Pangdam. 

Pangdam berharap, kepada seluruh personel yang terlibat Pam VVIP untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan cara melakukan 3M yaitu; mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan itu diantaranya, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Karo Ops Poldasu, Asintel kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, PJU Poldasu, Para Dandim Rem 023/KS, Dansubsatgas dan para Kasi Rem 023/KS.

Danrem Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Presiden

Sembelumnya, Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS) Sibolga, yang sekaligus sebagai Komandan Satgas Pengamanan Wilayah, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang juga memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Kabupaten Humbang Hasundutan (25/10) di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi. 

Hadir pada rapat koordinasi ini, Asisten Operasi Kodam, Intel Kodam, Komandan Tim Protokol Kepresidenan, Muh. Saiful, Komandan Polisi Militer Kodam,  Dandim 0210/TU, Kapolres Humbang Hasundutan, AKPB Rudi Hartono, S.IK, MM, Plt. Bupati Humbang Hasundutan Saut Parlindungan Simamora, Sekdakab Drs. Tonny Sihombing, M.IP dan perwakilan Mentan, PUPR serta sejumlah Instansi Vertikal lainnya.

Kunjungan Kerja Presiden ke Kabupaten Humbahas dalam rangka Peninjauan Pengembangan Program Nasional Food Estate Hortikultura di Desa Siriaria Kecamatan Pollung dan Pembagian Sertifikat Tanah melalui virtual di Stadion Simangaronsang Kecamatan Doloksanggul dan agenda lainnya. (snt/Kominfo/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)