Sukseskan Pilkada 2020, Pemkab Humbahas Berikan Hibah Rp25 M Lebih Kepada KPU

Sukseskan Pilkada 2020, Pemkab Humbahas Berikan Hibah Rp25 M Lebih Kepada KPU

Rambe
By -
0

Bicaranews|Humbahas - Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2020, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memberikan Hibah kepada KPU sebesar Rp25.000.100.000,- dan kepada Bawaslu sebesar Rp7.235.000.000,- serta kepada TNI/POLRI sebesar Rp3.000.000.000,-

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui Video Comperence (Vidcom) yang dipimpin Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora,  Kamis (3/9/2020).

Dalam rapat tersebut,  Camat se-Kabupaten Humbahas megikuti secara langsung juga melalui Vidcom di Kantor Kecamatan dengan mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Ketua PPK dan Sekretaris PPK serta Ketua Panwascam.

Wakil Bupati, Saut Parlindungan Simamora dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan telah membentuk Desk Pilkada Humbahas sesuai dengan Peraturan Menteri  Dalam Negeri RI Nomor 9 Tahun 2005 tentang Pedoman Bagi Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Pada Pesta Demokrasi nanti, Wakil Bupati juga menghimbau agar masyarakat mempergunakan hak pilihnya dengan baik dan benar sesuai dengan hati nurani dan jangan menjadi Golput, serta jaga ketentraman dan ketertiban setiap tahapan Pilkada. Sehingga, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbahas pada 9 Desember 2020 yang akan datang dapat terlaksana dengan tertib, aman dan kondusif.

Saut Parlindungan Simamora juga menghimbau agar seluruh Camat selalu berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil serta penyelenggara Pemilihan ditingkat Kecamatan.

Pada kesematan itu, Bawaslu, Kapolres dan KPU memaparkan persiapan masing-masing instansi dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Turut hadir pada rapat tersebut Kapolres Humbang Hasundutan, AKPB Rudi Hartono, SIK, MM, Dandim 0210/TU Letkol Roni Agus Widodo, mewakili Kajari Humbang Hasundutan, Hendra Sinaga, SH, Sekretaris Daerah Humbahas, Drs. Tonny Sihombing, M.IP, Perwakilan KPU, Bawaslu, Henri W. Pasaribu dan sejumlah Pimpinan OPD.(diskominfo/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)