Sanksi Perwal Protokol Kesehatan Tebing Tinggi akan Diterapkan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sanksi Perwal Protokol Kesehatan Tebing Tinggi akan Diterapkan

Bicaranews.com|Tebing Tinggi - Pemkot Tebing Tinggi bersama unsur Forkopimda gencar melakukan sosialisasi dan bagi-bagi masker kepada warga masyarakat, sebagai salah satu persiapan pemberlakuan Peraturan Wali Kota (Perwal) Tebing Tinggi Nomor 44 Tahun 2020 tentang penerapan Protokol Kesehatan COVID-19.

Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi selaku Juru Bicara GTPP COVID-19 dr. H. Nanang Fitra Aulia kepada wartawan, Kamis (10/9) bersama Kabag Ops Polres Kompol Burju Siahaan saat sosialisasi di Bundaran Jalan Sutomo mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam tahap sosialisasi pemberlakuan Perwal.

"Insya Allah minggu depan tepatnya 19 September 2020 akan diberlakukan penindakan terhadap pelanggaran Perwal. Kita minta kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan '3M' yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

"Simulasi dan sosialisasi pemakaian masker dan yang lainnya tetap dilakukan, hanya tinggal melakukan tindakan setelah Perwal ini  berlaku dengan baik di Kota Tebing tinggi.banyak sanksi yang dilakukan di Perwal tersebut diantaranya adalah sanksi administrasi dan sanksi sosial lainnya,," tambahnya.

Ia juga melaporkan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Tebing Tinggi. Data terakhir hari ini yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani perawatan sebanyak 26 pasien dan yang sembuh 46 orang.(ant)

Diberdayakan oleh Blogger.