Pasangan Independen Suhari - Irwan Diarak Warga ke KPU Labuhanbatu dengan Tari Melayu dan Pencak Silat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pasangan Independen Suhari - Irwan Diarak Warga ke KPU Labuhanbatu dengan Tari Melayu dan Pencak Silat

 

Bicaranews|Rantauprapat - Pasangan dari jalur independen Suhari Pane dan Irwan Indra diarak seribuan warga untuk mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati ke KPU Labuhanbatu. Diterima ketua dan komisioner KPU serta Bawaslu di kantor penyelenggara pemilihan umum itu, Jalan WR Supratman Rantauprapat, Jumat (4/9/2020).

Pasangan calon dari jalur perseorangan itu diusung pakai mobil terbuka, becak dan bus dari panai dengan tari Melayu, pencak silat dan drum band, di mulai dari pelataran Suzuya Hotel menuju KPU, seusai solat Jumat.

Tiba di komplek KPU, Suhari-Irwan (SI) memberi arahan ke massa pendukungnya agar tertib karena niat pasangan ini untuk membangun Labuhanbatu.

"Hari ini kita mendaftarkan sebagai calon bupati dan wakil bupati setelah KPU menyatakan Suhari-Irwan lolos verifikasi faktual berkas dukungan masyarakat sebanyak 27.000 lebih," sebut Suhari di hadapan para pendukungnya.

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, menyebut pendaftaran dari jalur perseorangan lebih sederhana di banding calon dari partai politik, karena sebelumnya berkas dukungan telah memenuhi syarat.

Tim Suhari-Irwan, Syarif menyampaikan terima kasih atas sambutan KPU serta Bawaslu dan komisioner. Dia berharap pendaftaran mulus dan memenuhi persyaratan.

Ketua Bawaslu Makmur Munthe didampingi komisioner, Sarpan Siregar dan Parulian Silaban, menyebut pasangan Suhari-Irwan sudah punya tiket mendaftar karena berkas dukungan yang disampaikan sebelumnya telah memenuhi syarat, namun masih ada persyaratan yang harus dipenuhi.

"Kompetisi ini, kami harap berjalan dengan baik. Kita juga membutuhkan dukungan pers agar Pilkada ini berjalan dengan damai dan kondusif," ujarnya.

Wahyudi kemudian mempersilakan pendukungnya menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU. Berkas langsung diperiksa tim verifikasi KPU. "Dari hasil verifikasi dokumen, semua lengkap," sebut Wahyudi dan kemudian menyerahkan berita acara pendaftaran dan penerimaan dokumen. (sib/bn/04)

Diberdayakan oleh Blogger.