KPU Labuhanbatu Terima Pendaftaran Tigor-Idlin: Telah Terima Pendaftaran 5 Paslon - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

KPU Labuhanbatu Terima Pendaftaran Tigor-Idlin: Telah Terima Pendaftaran 5 Paslon

Bicaranews.com|Rantauprapat - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 terus berlanjut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu. Sejak penyelenggara pemilihan umum itu membuka tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, Jumat (4/9/2020) sampai hari ini, Minggu (6/9/2020), KPU telah menerima pendaftaran 5 pasangan bakal calon (Paslon), 4 usungan partai politik dan sepasang dari jalur perseorangan.

Pendaftaran di hari terakhir, Partai Gerindra dan Perindo mengusung bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu, dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD-H Idlinsah Harahap STP MH. Tigor-Idlin bersama rombongan pengurus parpol pengusung dan seribuan pendukung tiba di KPU Labuhanbatu Jalan WR Supratman Rantauprapat, pukul 10:00 WIB. Mereka disambut hangat salam sehat dari Ketua KPU dan komisioner beserta ketua dan komisioner Bawaslu.

Setelah bercengkrama selama setengah jam di kursi tamu yang disediakan KPU, komisioner mengajak bapaslon dan pengurus parpol pengusung masuk ke aula.

"Ini hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati hingga pukul 23:59 WIB," sebut Wahyudi menjelaskan tata cara pendaftaran dan syarat pendaftaran calon yang didaftarkan parpol pengusung dan gabungan parpol pengusung.

Ketua DPD Perindo Labuhanbatu, Rizal Harianto Pulungan mewakili Parpol pengusung, menyampaikan terimakasih atas sambutan KPU. "Kami di sini untuk mengantarkan dan mendaftarkan pasangan calon usungan kami," sebutnya dikutip dari hariansib.

Dia juga memohon maaf kepada KPU, pemerintah dan pihak kepolisian jika massa yang mengantar pasangan Tigor-Idlin tidak sesuai dengan instruksi Mendagri dan Kapolri.

"Namun karena ini momen bagi masyarakat pendukung dan tidak terbendung, kami mohon maaf," ujar Rizal.

Setelah itu, Rizal dan sekretaris bersama Ketua DPC Gerindra Labuhanbatu dan sekretaris, menyerahkan berkas dukungan mereka ke KPU. Tim verifikasi kemudian memeriksa dokumen tersebut.

"Setelah dokumen diperiksa tim verifikasi, semuanya lengkap dan memenuhi syarat, termasuk 20 persen perolehan kursi parpol dan gabingan parpol pengusung di DPRD. Gerindra 6 kursi dan Perindo 4 kursi," ungkapnya, membacakan berita acara dan menyerahkan kepada pasangan calon, parpol pengusung dan Bawaslu.

Tahapan selanjutnya, tambah Wahyudi, test psikologis dijadwalkan tanggal 8 September di Hotel Santika Dyandra Medan dan pemeriksaan kesehatan 8-10 September di RSU H Adam Malik.

Tigor menyampaikan niatnya ingin memperbaiki ketertinggalan Labuhanbatu setelah ditinggalkannya tahun 2015. Hal serupa disampaikan mantan Nupati Labuhanbatu itu menjawab wartawan seusai pendaftaran. Demikian jawaban parpol pengusung, sehingga mendukung pasangan itu maju pada Pilkada 9 Desember ini.(sib)

Diberdayakan oleh Blogger.