Ratusan Elemen Masyarakat Sibolga Hantar "Assed" Daftar ke KPU - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ratusan Elemen Masyarakat Sibolga Hantar "Assed" Daftar ke KPU

Bicaranews|Sibolga - Ratusan relawan dan simpatisan menghantarkan bakal calon (Balon) wali kota/wakil wali kota Sibolga Ahmad Sulhan Sitompul-Edward Siahaan mendaftar ke KPU Kota Sibolga, Minggu (6/9/2020).

Dengan mengenakan kostum berwarna putih dan pakaian etnis dari berbagai suku di Sibolga, mereka berjalan kaki dari Center Pemenangan di Jalan Suprapto menuju Kantor KPU di Jalan S Parman atau sekira 500 meter. Sesekali mereka menyuarakan "Assed", menang.

Pendaftaran hanya dihadiri Balon Wakil Wali Kota Edward Siahaan, karena Balon Wali Kota Ahmad Sulhan Sitompul sedang dalam isolasi berhubung terpapar Covid-19 sesuai hasil swab Rumah Sakit Umum Haji Adam Malik Medan.

Proses pendaftaran yang tetap mengikuti protokol Covid-19 itu, Edward Siahaan bersama Tim menyerahkan dokumen pendaftaran yang diterima Ketua KPUD Sibolga didampingi anggota dengan disaksikan anggota Bawaslu Sibolga untuk dilakukan verifikasi.

Namun, berhubung proses verifikasi menyita waktu kurang lebih dua jam, Edward Siahaan meminta para relawan meninggalkan Kantor KPU mengingat imbauan protokol Covid-19 untuk tetap menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Hanya saja sebelum meninggalkan tempat, massa meminta Edward Siahaan untuk berfoto dengan masing-masing elemen yang hadir menghantarkan mereka.

Edward Siahaan mengatakan Assed dihantarkan berbagai elemen masyarakat Sibolga, mulai dari unsur terkecil hingga pengusaha. Bahkan paralong-along (parrengge-rengge), supir, nelayan tradisional maupun pekerja lainnya ikut serta.

"Assed lahir dari rakyat, dan Assed ada untuk rakyat Sibolga,"kata Edward Siahaan dikutip dari hariansib.

Proses pendaftaran berjalan kondusif dengan mengikuti protokol Covid-19 hingga selesai.(sib)

Diberdayakan oleh Blogger.