Hujan Es Rusak Rumah Warga dan Tanaman, Harapkan Perhatian Pemkab Pakpak Bharat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Hujan Es Rusak Rumah Warga dan Tanaman, Harapkan Perhatian Pemkab Pakpak Bharat

Bicaranews.com|Pakpak Bharat - Hujan deras bercampur es terjadi di Kecamatan Sitellu Tali Urung Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa, (22/09/2020) sekira pukul 14.40 WIB. Akibat hujan es tersebut, sejumlah atap rumah masayarakat Singabur bocor serta tanaman rusak.

Berutu seorang warga Kecamatan Sitellu Tali Urung Julu kepada wartawan menyatakan penomena alam hujan es itu belum pernah terjadi di Pakpak Bharat.
"Kejadian seperti ini belum pernah terjadi, hujan es yang sangat banyak sampai merusak atap dan tanaman warga," kata Berutu via selular.
Atas musibah itu, Berutu itu berharap semoga mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, khususnya masyarakat mengalami rumahnya rusak.
Sementara itu, seperti dilansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, memprediksi akan terjadi hujan es dalam beberapa hari kedepan.
“Untuk beberapa hari kedepan wilayah Pakpak Bharat dan sekitarnya diperkirakaan masih berpotensi hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang dapat di sertai badai petir dan angin kencang pada Sore hingga malam hari. Namun perubahan dinamis cuaca dapat berubah sewaktu-waktu, Jadi Perlu Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Cuaca Ekstrim," sebutnya.
“Masyarakat dihimbau untuk selalu mengikuti informasi terbaru BMKG seperti perkiraan cuaca dan informasi peringatan dini cuaca ekstrim. BMKG juga akan menginformasikanya kepada instansi terkait seperti BPBD dan unit satker di daerah," sambungnya. (bn)

Diberdayakan oleh Blogger.