Gubsu Tutup Pelatihan Kewirausahaan di Pantai Pasifik Porsea - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gubsu Tutup Pelatihan Kewirausahaan di Pantai Pasifik Porsea

 

Bicaranews.com|Porsea - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, Harianto Butarbutar menututup pelatihan kewirausahaan produktif yang dilaksanakan selama lima hari di Pantai Pasifik, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (19/9/2020).
Harianto Butarbutar menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini merupakan stimulus ekonomi yang diperintahkan Gubernur. Mudah-mudahan dalam penyelenggaraan kedepannya kami dipercayakan untuk pelaksanaan tahun anggaran 2020 di masa Refocusing.
“Di Toba ada dua kelompok pengrajin Ulos. Harapan kami dengan adanya pelatihan ini bisa membantu ekonomi ditengah-tengah masyarakat. Terkait dimasa pandemi Covid-19 ini kita juga harus memperhatikan protokol kesehatan agar kita selamat dan kiranya bantuan yang kami berikan kepada peserta dapat digunakan sebaik-baiknya,” kata Kadis.
Dikesempatan yang sama,  Bupati Toba, Darwin Siagian berharap kaum Ibu selaku peserta pelatihan dapat menjadi ujung tombak dalam keluarga. Pelatihan ini sangat baik dan ketiga saat pandemi Covid-19 ini selesai peserta dapat menciptakan karyanya tersendiri.
“Pandemi Covid-19 memang belum berlalu tapi kita harus tetap bekerja dengan melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” kata Bupati.
Sementara itu Mukmin selaku Sekretaris Dinas tenaga kerja Provinsi Sumatera Utara dalam laporan singkatnya mengatakan tujuan dari kegiatan pelatihan ini salah satunya untuk membangkitkan niat dan semangat kewirausahaan terlebih dimasa pandemi Covid-19.
Amatan dilokasi pelaksanaan kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Disnaker Provsu sekaligus memberikan bantuan berupa benang tenun kepada setiap peserta. (md/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.