DPRD Humbahas Tanggapi Aspirasi AMK, Sebutkan akan Mendukung dan Mewujudkan Demokrasi Beradab - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

DPRD Humbahas Tanggapi Aspirasi AMK, Sebutkan akan Mendukung dan Mewujudkan Demokrasi Beradab

Bicaranews| Doloksanggul - Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Humbang Hasundutan (Humbahas)  menanggapi aspirasi Aliansi Masyarakat Kampus (AMK) yang melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Humbahas,  Kamis (3/9/2020).

Adapun tanggapan anggota DPRD Humbahas tersebut yakni: 

Pimpinan dan anggota DPRD akan mendukung dan mewujudkan demokrasi yang beradab dengan mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Humbahas sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku. 

Pimpinan dan anggota DPRD menolak politik uang dalam pemilihan Kepala Daerah di Humbahas. 

Pimpinan dan anggota DPRD akan meneruskan aspirasi AMK Humbahas  masing-masing pimpinan Partai Politik di pusat serta akan memantau proses pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di Humbahas. 

Tanggapan itupun ditandatangani langsung oleh Ramses Lumban Gaol SH,  Jamanat Sihite,  Bresman Sianturi SH, Guntur Simamora ST,  Sunggul Rosdiana Manalu.

Sebelumnya, AMK Humbahas melakukan aksi unjuk rasa di simpang empat Doloksanggul. Dalam aksinya, mereka mengajak seluruh elemen bangsa untuk menolak segala bentuk politik uang di Pilkada Humbahas. Serta meminta kepada politisi daerah untuk menghentikan segala bentuk politik uang di Pilkada. 

Serta,  AMK Humbahas meminta kepada elemen bangsa dari pusat hingga daerah agar senantiasa menyajikan proses domokrasi yang beradab di Humbahas, tidak membajak kedaulatan dari tangan rakyat. (bn) 

Diberdayakan oleh Blogger.