Timnas Indonesia U-19 TC ke Luar Negeri, Timnas Senior Dibubarkan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Timnas Indonesia U-19 TC ke Luar Negeri, Timnas Senior Dibubarkan

Bicaranews|Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut Timnas Indonesia U-19 akan terus menjalani training camp (TC) sampai berangkat ke luar negeri. Sementara TC Timnas senior dipastikan selesai sampai hari ini, Sabtu (15/8/2020).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior dan U-19 sedang menjalani TC bersama-sama di Jakarta sejak 23 Juli 2020 lalu.

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi beberapa kejuaraan. Sejatinya, Timnas Indonesia senior menjalani TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Piala AFF 2020.

Namun, dua event tersebut ditunda, sehingga skuat Garuda nihil agenda sampai akhir tahun ini.

Adapun Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Pada ajang itu, pasukan Merah Putih berada di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Mengingat Piala Asia U-19 sampai dengan saat ini masih sesuai dengan rencana, maka persiapan Timnas U-19 terus dilakukan.

Termasuk rencana menggelar training camp di luar negeri, di mana Korea Selatan jadi tujuan utama dan beberapa negara Eropa sebagai alternatif.

"TC Timnas U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri. Kami harap timnas U-19 dapat memberikan yang terbaik nanti saat berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan nanti," kata Iriawan dalam keterangan resmi yang diterima wartawam, Sabtu (15/8/2020).

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya itu cukup puas dengan perkembangan yang ditunjukan pemain Timnas U-19 atau senior.

Adanya peningkatan juga diakui oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Secara keseluruhan seperti yang disampaikan oleh pelatih Shin Tae-yong kepada saya bahwa pemain dua timnas tersebut mengalami peningkatan performa baik stamina, skill maupun dan teknik," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-19 akan diberi libur dahulu sebelum kembali menjalani TC pada 20 Agustus 2020.

"Ada libur dan kembali lagi tanggal 20 Agustus 2020," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.(Suara)

Diberdayakan oleh Blogger.