Padangsidimpuan akan Miliki Rumah Produksi Olahan Salak

Padangsidimpuan akan Miliki Rumah Produksi Olahan Salak

Rambe
By -
0


Bicara News|Padangsidimpuan - Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melakukan terobosan dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru dan menghadirkan rumah olahan produksi salak.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, pada Minggu (9/8) melakukan peletakan baru pertama Pembangunan Rumah Produksi Olahan Salak di Simapil-apil Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, guna menciptakan kreasi dan kreativitas baru di Kota Padangsidimpuan.

"Ini program menumbuh gerakkan ekonomi kreatif di Kota Padangsidimpuan atas inisiasi Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Padangsidimpuan dengan meletakkan batu pertama guna pembangunan Rumah Produksi Olahan Salak yang dibangun di atas tanah seluas areal 8 x 22 meter," sebut Irsan.

Walikota Irsan Efendi menyampaikan, rumah produksi olahan salak tersebut adalah momentum untuk mempertahankan ikon Kota Padangsidimpuan sebagai “Kota Salak” yang akhir-akhir ini mulai tergerus dengan semakin berkurang lahan produksi buah salak karena pertumbuhan manusia.

“Rumah Produksi Salak ini akan menjadi kebanggaan bagi bersama, terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif untuk mewujudkan pembangunan rumah produksi kreatif yang diinisiasi Kotaku,” kata Irsan Efendi.

Sementara itu, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayidiman Pulungan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah Kota Padangsidimpuan yang telah mewujudkan pembangunan rumah produksi olahan buah salak di Simapil-Apil Kelurahan Lubuk Raya ini.

“Atas nama masyarakat kecamatan berharap ke depannya lebih banyak lagi potensi pariwisata, kekayaan adat budaya yang kaya bisa dikembangkan di Kecamatan Hutaimbaru ini, masyarakat sangat siap dibimbing untuk berpartisipasi memajukan Kota Padangsidimpuan dari produk lainnya," ungkap Camat Hutaimbaru tersebut.(Antara)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)