Kecelakaan Maut Minibus Kontra Truk Tronton di Perbaungan, 1 Tewas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kecelakaan Maut Minibus Kontra Truk Tronton di Perbaungan, 1 Tewas


Bicaranews|Perbaungan – Kecelakaan maut antara mobil minibus kontra truk tronton terjadi di Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi Km 37-38 Desa Tualang, Dusun III, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (31/8/2020) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Daihatsu Sigra BK 1041, Alexander (41) warga Jalan Jermal I Gang Setiabudi, Kecamatan Medan Denai meninggal dunia. 

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, kejadian itu berawal saat mobil minibus Sigra yang dikendarai Alexander datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi. “Pengemudi mengambil ke kanan jalan hendak mendahului mobil di depannya,” jelasnya.

Namun,  saat mendahului, diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan mobil yang datang dari arah berlawanan sehingga mobil Sigra menabrak bagian depan truk tronton BK 9393 GE yang dikemudian Erwinsyah (36) warga Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Mobil minibus Sigra terguling ke bahu jalan. Pengemudi Sigra mengalami luka lecet bahu kiri, luka robek pada pelipis sebelah kiri mengeluarkan darah pada hidung, mulut dan telinga. Sejumlah warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berupaya membantu pengemudi yang sempat terjepit di dalam kemudi. Mobil korban yang sempat terbalik kemudian dibalikkan ke posisi semula.

“Pengemudi minibus meninggal dunia dan langsung diboyong ke RSU Melati Perbaungan. Sementara pengemudi truk tronton mengalami luka ringan. Petugas juga menemukan SIM dan STNK yang sah di lokasi,” ungkap Agung.

Lebih lanjut AKP Agung menambahkan, akibat kejadian ini mobil minibus mengalami kerusakan parah. Kata AKP Agung, pihaknya juga sedang menggali keterangan dari sejumlah saksi terkait kejadian itu.

“Kita masih mengetahui olah TKP untuk mengetahui bagaimana kronologi kecelakaan maut tersebut. Untuk barang bukti, dua kendaraan yang terlibat sudah kita amankan ke kantor,” pungkas AKP Agung.(klik/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.