Tetap Jaga Kebersihan, Bupati Apresiasi Pedagang Pasar Rakyat Perbaungan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tetap Jaga Kebersihan, Bupati Apresiasi Pedagang Pasar Rakyat Perbaungan

MONITORING : Bupati Sergai, Ir H Soekirman berbincang-bincang dengan salah seorang pedagang saat melakukan monitoring di Pasar Rakyat Perbaungan, Kamis (16/7/2020). (Foto Dok/Diskominfo Sergai).

Bicara News|Sergai - Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Soekirman melakukan kunjungan ke Pasar Rakyat Perbaungan di Kelurahan Batangterap, Kecamatan Perbaungan, Kamis (16/7/2020) dalam rangka monitoring kondisi pasar sekaligus menyampaikan rencana pembangunan Jalan Anggrek yang terletak persis di depan pasar tersebut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
Bupati yang saat itu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana dan sejumlah Kepala OPD, serta Camat Perbaungan Drs Benny Saragih,  mengapresiasi kesadaran dan semangat para pedagang di Pasar Rakyat Perbaungan dalam menjaga kebersihan lokasi berjualan. Hal ini menunjukkan semangat dan jiwa gotong-royong para pedagang pasar untuk menjaga kebersihan dan fasilitas yang diberikan pemerintah. 


"Saya mengajak para pedagang pasar, baik di Perbaungan, Pasar Bengkel, Sialang Buah, Tanjungberingin, Dolokmasihul dan lainnya, untuk terus menjaga kebersihan pasar dan menata dagangannya, karena nanti kita akan mengikuti perlombaan pasar terbersih yang dinilai dan mendapat penghargaan langsung dari pemerintah pusat," ajaknya.
Bupati juga mempersilahkan para pedagang melaporkan segala aspirasi yang diperlukan untuk kebaikan pasar tersebut ke Pemkab Sergai melalui dinas terkait, agar segera ditindaklanjuti. 
Soekirman mengatakan, dengan infrastruktur jalan yang baik, selain semakin memudahkan pedagang membawa barang dagangan, juga membuat pengunjung pasar semakin ramai. Satu persatu jalan yang sudah dibangun akan kembali ditingkatkan dan harus ada aliran air yang baik. Oleh karena itu, tambahnya, saat ini sedang dilaksanakan revitalisasi drainase dan sumur bor yang ada di pasar tersebut, untuk menghindari agar tidak menimbulkan genangan air dan menyebabkan becek.
"Diharapkan kepada seluruh pedagang untuk saling mengingatkan dan menjaga fasilitas ini nantinya, karena untuk kepentingan bersama. Saya juga meminta Dinas PUPR untuk segera menindaklanjuti rencana pembangunan pengeringan drainase, terutama di lokasi pedagang ikan, agar dapat menyerap air dan menjaga kondisi area berjualan tetap kering dan bersih," jelasnya.


Soekirman menyebutkan bahwa pasar rakyat tersebut semakin hari semakin ramai, baik yang berjualan maupun yang berdagang. Untuk itu, dia meminta kepada persatuan pedagang pasar selain menjaga kebersihan, juga menjaga situasi keamanan. "Jangan sampai ada pencopet maupun pungli di pasar ini, agar para pedagang tenang dan pembeli pun nyaman berbelanja," tegasnya.
Selain itu, Soekirman juga mengimbau  masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
"Masyarakat jangan salah mengartikan new normal. Yang dimaksud dengan new normal tersebut adalah aktivitas perekonomian kembali berjalan normal, namun tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selalu memakai masker, rajin menyuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari," pungkas Soekirman. (rel/bn)
Diberdayakan oleh Blogger.