KMP Porapora Resmi Buka Rute Balige - Onan Runggu - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

KMP Porapora Resmi Buka Rute Balige - Onan Runggu

Peluncuran KMP Porapora mulai dilaksanakan dengan rute pelabuhan Balige Kabupaten Toba - pelabuhan Onanrunggu Kabupaten Samosir, Kamis (16/7/2020). (Foto:SIB)

Bicara News|Toba - KMP Porapora resmi buka rute Balige Kabupaten Toba - Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (16/7/2020).
Pembukaan operasional itu, dihadiri Dirjen Perhubungan Darat Pandu Yunianto, Bupati Toba Darwin Siagian, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Toba Effendy Napitupulu serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Toba.


Dirjen Perhubungan Darat, menyampaikan, berbagai fasilitas menghubungkan wilayah-wilayah di kawasan Danau Toba melalui pengadaan kapal motor adalah atas instruksi Presiden.
"KMP Porapora saat ini sudah siap beroperasi, hari ini akan dilakukan uji coba menyeberangi Danau Toba dari Pelabuhan Balige-Onan Runggu," ujar Dirjen.
Menurut Dirjen, perhatian Presiden Joko Widodo  untuk Danau Toba, tidak sampai sebatas KMP Porapora saja. Namun juga diperhatikan fasilitas pendukung,  termasuk 4 pelabuhan saat ini sedang diperbaiki dengan besaran anggaran tidak sedikit.


"Pelabuhan Ajibata, Onan Runggu, Muara dan Pelabuhan Balige kini sedang dibangun. Tujuannya juga bagaimana sarana kapal motor yang dibangun tidak terkendala melayani masyarakat maupun wisatawan. Kedepan lintasan kapal di Danau Toba, akan semakin nyaman karena berbagai fasilitas ," terangnya. (bn)
Diberdayakan oleh Blogger.