Gereja HKBP Sualan Parapat dan 5 Rumah Rusak Tertimbun Material Longsor

Gereja HKBP Sualan Parapat dan 5 Rumah Rusak Tertimbun Material Longsor

Rambe
By -
0

RUSAK: Gereja HKBP Sualan Nagori Sibanganding  Jalinsum Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon rusak tertimpa matarial longsor, Minggu (12/7/2020).(Foto:Dok)

Bicara News|Parapat - Gereja HKBP Sualan yang terletak di Pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat Nagori (desa) Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon rusak ditimpa matarial longsoran dari perbukitan.
"Gereja HKBP hancur tertimpa material longsoran perbukitan dari belakang gereja, pada Sabtu (11/7/2020) malam ketika hujan deras, tembok gereja bagian belakang hancur hingga matarial tanah bercampur baru masuk  merusak bagian dalam Gereja," terang Sembiring kepada wartawan, Minggu (12/7/2020).
Ia juga menyampaikan, para pengurus gerja sudah mengevakuasi alat-alat dan isi gereja yang masih layak di pergunakan.
Hal yang sama juga disampaikan seorang warga Nagori Sibaganding K Sitanggang. Ia menyebutkan akibat longsor tersebut, 5 unit rumah warga juga ikut rusak tertimbun matarial longsor sehingga tidak dapat ditempati. "Para keluarga selamat pada kejadian tersebut dan untuk sementara waktu keluarga sudah mengungsi ke tempat lain," ungkapnya.
Menurut Sitanggang, kondisi perbukitan di sekitar Dusun Sualan Nagori Sibaganding saat ini masih berpotensi longsor apabila hujan deras, dan berharap pemerintah menyediakan alat berat untuk standby dilokasi agat dapat secepatnya mengevakuasi material longsor bila sewaktu-waktu terjadi longsor susulan.(sumber:sib)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)