Ajaran Baru, Pj Bupati Sosialisasi Protokol Kesehatan di SMA Negeri 1 Salak

Ajaran Baru, Pj Bupati Sosialisasi Protokol Kesehatan di SMA Negeri 1 Salak

Rambe
By -
0

 
KUNJUNGI SEKOLAH: Pj Bupati Pakpak Bharat Dr.H. Asren Nasution Kunjungi SMA Neger l Salak dan Sosialisasikan Protokol kesehatan sambil memberikan masker kepada Siswa (13/7).(Foto:sib)

Bicara News|Pakapk Bharat - Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA kunjungi SMA Negeri 1 Salak, didampingi anggota Komisi III DPRD Pakpak Bharat, Hotmauli Malau, bersama jajaran terkait untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru untuk melaksanakan proses belajar mengajar yang hampir tiga bulan lebih belajar daring.
Amatan dilapangan, Senin (13/7/2020) para pelajar terlihat semangat saat hari pertama memasuki ajaran baru meski rinai gerimis yang sempat turun menyambut pagi di Kota Salak. 
Dalam arahannya, Pj. Bupati menekankan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi virus Corona atau Corona Virus Diseases 19 (COVID 19). “Di tengah suasana new normal atau adaptasi kebiasaan baru saat ini, ternyata ada eskalasi peningkatan kasus positif COVID 19 di beberapa wilayah, alhamdulillah Kabupaten Pakpak Bharat tetap mempertahankan zona hijau atau zero kasus virus Corona. Sesungguhnya untuk menghempang itu semua kuncinya adalah disiplin masing-masing pribadi, seperti yang sering kita tekankan kepada seluruh komponen masyarakat”, ungkapnya.
Dihadapan para siswa, ia juga menekankan kepada para siswa untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak.  Selanjutnya, Pj. Bupati bersama rombongan juga membagikan masker serta hand sanitizer di sekolah-sekolah tersebut. 
"Kabupaten Pakpak Bharat menjadi salah satu dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara yang diizinkan melakukan proses tatap muka dalam belajar dan mengajar di sekolah, khususnya tingkat SLTP dan SLTA," sebut Pj Bupati.
Selain mengunjungi dan bertindak sebagai Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Salak, Pj. Bupati beserta rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Madrasah Aliyah Swasta Sibande, SMP Negeri 1 STTU Jehe dan SMK Negeri 1 STTU Jehe. (bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)