Dua Pejabat Pemkab Deliserdang Dinyatakan Positif Covid-19, GTPP: Kini Mereka Menjalani Isolasi Mandiri - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Dua Pejabat Pemkab Deliserdang Dinyatakan Positif Covid-19, GTPP: Kini Mereka Menjalani Isolasi Mandiri

FOTO BERSAMA: Bupati Deliserdang Ashari Tambunan didampingi Ketua TP PKK Yunita Ashari, Wabup MA Yusuf Siregar, Wakil Ketua TP PKK Sri Pepeni Yusuf, Sekda Darwin Zein dan Kadis Kesehatan dr Ade Budi serta lainnya melaksanakan rapid test di Lubukpakam, Senin (18/5/2020)

Lubukpakam - Dua pejabat Pemkab Deliserdang dinyatakan positif Covid-19. Bagian Tata Usaha Pimpinan (Tupim) Sekretariat Pemkab melakukan rapid test. Kedua pejabat itu merupakan seorang Kepala Badan dan seorang Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Deliserdang. 
Disebut-sebut sebelumnya kedua pejabat ini melakukan rapat bersama pejabat lainnya. Kini pejabat tersebut melakukan isolasi mandiri karena merupakan tanpa gejala.
Petugas Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Deliserdang, dr Ade Budi Krista saat dikonfirmasi, Selasa (14/7/2020) membenarkan hal tersebut. Disebut awalnya yang dinyatakan positif yaitu merupakan Direktur BUMD, kemudian menyusul yang Kepala Badan semalam sore karena baru diketahui hasil Swab nya positif.
"Kini mereka sehat-sehat tanpa gejala. Dan sedang dilakukan isolasi mandiri," ujarnya.
Dia juga menyebutkan, tadi pagi jajaran Bagian Tata Usaha Pimpinan (Tupim) Sekretariat Pemkab Deliserdang melakukan rapid test. Hal itu dilakukan mengingat baru-baru ini ada pertemuan rapid massal dengan Rektor USU Runtung Sitepu yang mana disebut positif Covid-19.
"Ya tadi ada Bagian Tupim rapid test, untuk berapa orang yang reaktif belum kita ketahui. Dan jika ada yang reaktif akan kita lakukan test swab. Tujuannya untuk memutus mata rantai peredaran Covid-19," kata dr Ade yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang itu.(sib)
Diberdayakan oleh Blogger.