Polres Langkat Gelar Patroli Skala Besar untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polres Langkat Gelar Patroli Skala Besar untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Hendri
By -
0



Polres Langkat
Tim Gabungan Polres Langkat Saat Patroli Skala Besar di Stabat

Bicaranews.com | LANGKAT - Polres Langkat melaksanakan patroli rutin skala besar dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas, Sabtu malam (1/6/2024) pukul 20.00 Wib.


Patroli tersebut melibatkan personel Polres Langkat dan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Langkat. Kegiatan difokuskan pada beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polres Langkat untuk memastikan situasi tetap kondusif.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Langkat AKP Adi Haryono, SH" ujar Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma kepada wartawan. Bahwa, patroli skala besar ini merupakan langkah preventif untuk menekan potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. 


"Oleh karenanya, Polres Langkat telah berkolaborasi dengan Satpol PP Kabupaten Langkat guna meningkatkan kehadiran polisi ada di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman.


Kegiatan dimulai pukul 20.00 Wib dengan rute yang mencakup daerah-daerah rawan kriminalitas, pusat keramaian, dan titik-titik strategis lainnya. Personel gabungan juga melakukan pengecekan dan pengawasan secara intensif," sebutnya.


Kasi Humas menambahkan bahwa, dalam patroli tersebut pihaknya tidak hanya fokus pada tindakan represif, tetapi juga melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat. 


Selanjutnya, personil memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan" lanjutnya.


Dengan adanya patroli skala besar ini masyarakat Langkat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 


Sebab, Polres Langkat berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya preventif dan responsif guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat," tandasnya. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)