Lapas Siborongborong Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Lapas Siborongborong Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Hendri
By -
0



Lapas Siborongborong

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong Kanwil Kemankumham Sumut menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan, Sabtu (1/6/2024). 


Berlangsung di Lapangan bagian dalam kantor Lapas Kelas IIB Siborongborong, kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas Lapas Siborongborong dengan berbalut busana Adat, sebagai bagian dari upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 


Upacara yang dimulai pukul 07.00 Wib, diawali dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. 


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kalapas Siborongborong, Krisman Ziliwu, SH menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas". 


"Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat," tuturnya. Saat membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Krisman juga mengajak untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 


 "Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia," tambah Krisman. 


Sementara itu, peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapas Siborongborong berlangsung dengan lancar dan penuh makna. Semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila yang ditunjukkan dalam upacara ini diharapkan dapat terus dihayati tidak hanya bagi Petugas saja namun juga para warga binaan. (Humas Lasibor/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)