Rutan Balige Bersama Kemenag Toba Laksanakan Pembinaan Bimbingan Kerohanian WBP Beragama Islam

Rutan Balige Bersama Kemenag Toba Laksanakan Pembinaan Bimbingan Kerohanian WBP Beragama Islam

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | TOBA - Dalam upaya membentuk mental spiritual Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui program pembinaan bimbingan, penyuluhan dan kajian agama, Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumut bersinergi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toba laksanakan penyuluh agama Islam bagi WBP Muslim di Rutan Balige. Senin, (6/5/2024)


Tim penyuluh Kemenag Toba dalam kegiatan pembinaan kerohanian memberikan materi dan arahan mengenai pengenalan akidah, ibadah, akhlak, dan muamalah kepada para warga binaan.


Karutan Balige, David Nicolas melalui Kasubsi pelayanan tahanan, Lisben Manalu dalam kesempatannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi Rutan Balige bersama Kemenag Toba dalam melaksanakan program pembinaan kerohanian bagi warga binaan khususnya yang beragama Islam.


“Pembinaan keagamaan ini diharapkan mampu membentuk mental spiritual bagi warga binaan agar lebih baik lagi dan dapat meningkatkan kesadaran mereka untuk melaksanakan ajaran-ajaran agama, dan meningkatkan pengetahuan agama mereka dan dapat diimplementasikan ketika mereka telah selesai menjalani masa pidana atau ketika kembali ke masyarakat tidak mengulangi kesalahan mereka kembali." ujarnya. (Humas Rutan/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)