Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas Dilakukan pada Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas Dilakukan pada Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Hendri
By -
0



EPSS Tahun 2024 di Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua) kegiatan yaitu Penyusunan Profil Kesehatan dan Penyusunan Profil dan Penyusunan Profil Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Humbang Hasundutan. 


Demikian disampaikan oleh Plt. Kepala BPS Humbahas, Hadiwono Situmorang pada kegiatan Bimbingan Teknis Tim Penilai Internal (TPI) di Coffee Hotel Ayola Doloksanggul, Jumat 3 Mei 2024.


Hadiwono menambahkan selain evaluasi ini, BPS juga akan mengadakan pendataan statistik pada bulan Mei 2024 untuk mengumpulkan data-data statistik potensi-potensi yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan mulai dari Desa, Kelurahan dan Kecamatan. Oleh karena itu, kami berharap dukungan dan sinergitas dari Pemkab Humbang Hasundutan.


Kegiatan ini dihadiri Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, SE, Kabid Komunikasi Verikasi Sinaga dan staf sebagai Wali Data Statistik Sektoral Kabupaten Humbang Hasundutan. Mewakili Bappelitbangda Humbang Hasundudtan, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebagai Penyusun Profil yang ikut pada EPSS Tahun 2024.


Pada pembukaan kegiatan, Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Data Statistik dibutuhkan oleh Pemerintah dalam mengambil kebijakan strategis sehingga perlu dikelola dengan baik dalam mewujudkan Satu Data Indonesia.


Pada dasarnya hampir semua manusia baik secara individu atau berkelompok membutuhkan data statistik, sehingga bisa mengambil kebijakan yang tepat untuk mencapai tujuan yang lebih baik.


Sebagai wali data statistik sektoral, Dinas Kominfo saat ini sedang menyusun satu aplikasi yang akan mempermudah dalam mengelola Data Statistik Sektoral Humbang Hasundutan. Sumber Data Sektoral dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Produsen Data Sektoral lainnya akan lebih mudah diperoleh, karena masing-masing produsen data menyampaikan langsung melalui aplikasi.


Narasumber pada kegiatan tersebut Badan Pusat Statistik (BPS) Humbang Hasundutan. (Diskominfo/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)