Demi Menjaga Keamanan Hari Buruh Internasional Polri dan TNI Beserta Instansi Terkait Menggelar Patroli di Seputaran Pangururan

Demi Menjaga Keamanan Hari Buruh Internasional Polri dan TNI Beserta Instansi Terkait Menggelar Patroli di Seputaran Pangururan

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR -  Mulai Pukul 08.30 Wib dilaksanakan Patroli Presisi Skala Besar Gabungan TNI/Polri dan Instansi Terkait di Kabupaten Samosir. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan terkendali saat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di wilayah tersebut. Kamis (1/5/2024)


Patroli ini dipimpin oleh Waka Polres Samosir, Kompol Saut Tulus Panggabean, S.H, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya. Dalam arahannya, Kompol ST Panggabean, S.H menyampaikan bahwa meskipun Kabupaten Samosir bukan kawasan industri, namun patroli ini tetap dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.


Patroli Gabungan ini melibatkan 27 personel Polres Samosir, 10 personel Koramil 03 Pangururan, 10 personel Sat Pol PP Kabupaten Samosir, 10 personel Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir dan 10 personel Diskopnakerindag Kabupaten Samosir. Mereka melakukan patroli di seputaran Kota Pangururan dan tempat-tempat keramaian serta objek vital lainnya.


Kendaraan yang digunakan dalam patroli ini meliputi 2 unit kendaraan roda empat, 1 unit kendaraan roda enam, dan 15 unit kendaraan roda dua milik TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Samosir.


Pada pukul 12.00 Wib, patroli Presisi Skala Besar Gabungan TNI/Polri dan Instansi Terkait berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar. Tidak ditemukan adanya buruh atau organisasi buruh yang melakukan unjuk rasa atau kegiatan lainnya dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024 di Kabupaten Samosir.


Kasi Humas Polres Samosir  menyampaikan bahwa hasil dari patroli tersebut menunjukkan tidak adanya hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Patroli ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas yang baik antara TNI, Polri, dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Samosir.  


Peringatan Hari Buruh Internasional di wilayah Kabupaten Samosir dalam keadaan aman. Ucap Brigadir Vandu P Marpaung. (Humas Polres/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)