Bhabinkamtibmas Mendorong Literasi dan Kedekatan Polisi dengan Anak-Anak

Bhabinkamtibmas Mendorong Literasi dan Kedekatan Polisi dengan Anak-Anak

Hendri
By -
0



Polres Langkat
Bripka Rico Surya Ardana Saat Memberikan Edukasi Terhadap Anak di Kecamatan Pematang Jaya

Bicaranews.com | LANGKAT - Bhabinkamtibmas Bripka Rico Surya Ardana D, SH, menjalankan inisiatif unik guna meningkatkan literasi anak-anak di wilayah Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.


"Dengan menggunakan sepeda motor dinas, Bhabinkamtibmas berkeliling membawa buku hasil donasi ke sekolah-sekolah dan pemukiman warga setiap hari Minggu," ujar Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma kepada wartawan, Rabu (22/5/2024).


Kegiatan tersebut tidak hanya berfokus pada pembudayaan membaca di kalangan anak-anak sebelum program belajar dimulai, tetapi juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa polisi adalah sahabat dan ramah anak. 


Jadi dengan pendekatan Bhabinkamtibmas Polres Langkat di tengah masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif," ucap Kasi Humas.


Program ini juga salah satu program Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK SH MH akan pentingnya pendekatan. 


Dan bukan hanya tentang literasi akan tetapi bagaimana untuk membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat melalui patroli dialogis," kata AKP Rajendra. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)