Waka Polres Langkat Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Waka Polres Langkat Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Hendri
By -
0



Langkat
Usai Apel, Waka Polres Langkat Menempelkan Atribut Kepada Salah Satu Personil Dansub Den POM Brandan

Bicaranews.com | LANGKAT - Waka Polres Langkat Kompol Henman Limbong, SP, SIK menggelar Apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2024, bertempat di Halaman Mapolres Langkat, Rabu (3/4/2024) Pukul 08.30 Wib.


Hadir saat kegiatan, Pj Bupati Langkat di wakili Arie Ramadhany, S.IP, M.SP Kadis Perhubungan Kabupaten Langkat, Kepala BNNK Langkat AKBP S. Bangko, S.H., M.B.A, Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong, S.P., S.I.K., Danyonif 8 diwakili Lettu Mar Joko, Wadanyon A Pelopor Kompol Daud Pelawi, Dansub Den POM P. Brandan Kapten CPM Andy Lala, Kasat Pol PP Langkat Damaeka Putra Singarimbun, S.STP, PJU Polres Langkat.


Peserta apel terdiri dari pleton TNI, Polri, Dishub, Satpol-PP, Dinkes, Damkar dan RAPI Langkat


Waka Polres Langkat Kompol Henman Limbong, SP, SIK membacakan amanat tertulis oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas di jalan raya. 


Hal tersebut dikarenakan tingginya angka pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman masing - masing untuk merayakan Hari Raya bersama keluarga.


"Peningkatan mobilitas ini berpotensi menimbulkan berbagai gangguan Kamtibmas seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas, tindak kriminalitas dan gangguan lainnya," ujar Waka Polres.


Oleh karenanya, Operasi Ketupat 2024 akan digelar selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 3 hingga 16 April 2024, dengan melibatkan 155.165 personel yang di dukung oleh instansi terkait.


"Operasi ini mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan" tutur Kompol Henman Limbong.


Polri juga mendirikan sejumlah 5.784 Pos dengan rincian 3.772 Pos pengamanan, 1.532 Pos pelayanan, dan 480 Pos terpadu. Pos-pos ini didirikan di berbagai titik strategis untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat selama Mudik Lebaran. Agar masyarakat aman sampai tujuan.


"Namun sasaran operasi ini meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi mengganggu Kamsetltibcarlantas, baik sebelum, pada saat, maupun pasca Operasi Ketupat 2024," tandas Waka Polres membacakan amanat Kapolri.


Selesai memimpin apel, Waka Polres Langkat yang didampingi Kadis perhubungan Langkat, Kepala BNNK Langkat serta Kasat Lantas Polres Langkat terlebih dahulu melakukan pengecekan personel dan berlanjut kendaraan yang dioperasikan.


Sehingga Polres Langkat telah melakukan berbagai persiapan matang untuk menyambut Operasi Ketupat Toba 2024. 


Sebelumnya, Polres Langkat telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dan Latihan Pra Operasi, untuk Jajaran Polres Langkat dengan membentuk 2 Pos Pam dan 5 Pos Yan," lanjutnya.


Pihaknya berharap agar mohon doa dan dukungan dari masyarakat Langkat agar Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah hukum Kabupaten Langkat dapat berjalan lancar dan aman," tukas Waka Polres. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)