Terkait Atribut dan Lambang Kejaksaan, Kasi Intelijen Berikan Himbauan

Terkait Atribut dan Lambang Kejaksaan, Kasi Intelijen Berikan Himbauan

Hendri
By -
0



Kejari langkat

Bicaranews.com | LANGKAT - Terkait adanya info bahwa adanya oknum wartawan belakangan ini menggunakan kemeja pers unit KN Langkat (Purwaka). Tim intel segera mendatangi warung tenda biru di samping Kantor Dinas PUPR Langkat di Stabat, dengan maksud agar tidak ada muncul AGHT atas penggunaan pakaian dimaksud, dan mengajak baik- baik ke kantor untuk klarifikasi.


Namun saat diklarifikasi, oknum wartawan tersebut tidak terima dan tidak bisa memperlihatkan legalitas kemeja yang digunakan," ujar Kasi Intel Kejari Langkat Sabri Fitriansyah Marbun, SH kepada wartawan, Rabu (3/4/2024) Pukul 10.00 Wib.


Hingga sampai saat ini tidak pernah ada datanya terlihat di intel KN Langkat. Saat itu juga Kasi intelijen Kejaksaan Negeri Langkat melakukan konfirmasi dengan Kasi Intel sebelumnya, dan mengatakan tidak pernah ada bentukan seperti itu.


Hal tersebut membuat Kasi Intel meminta agar oknum wartawan tidak menggunakan baju berlogo Purwaka lagi, dengan maksut dibuka dan di ganti dengan jaketnya sementara. Karena baju tersebut lebih elok diamankan karena ada atribut simbol Kejaksaan guna mencegah agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.


"Kasi Intel mengaku dugaanya, kalau pemberitaan opini terus - terusan miris kita rasanya dengan oknum jurnalis yang wawasan dalam menulis berita selalu mengarah ke sentimen dan negatif.


"Padahal, esensi dari deteksi pengamanan yang dilakukan jauh lebih penting dari pada opini berita yang mengarah ke baper. 


Sayangnya, baju Purwaka yang dipakai si oknum wartatawan itu dikukuhkan atau diresmikan saja tidak pernah terjadi dan itulah persoalan utamanya, " tegasnya.


Oleh karenanya, Jurnalis tidak perlu membuat opini wajah tidak ramah Kasi Intel dan lain sebagainya, sebab itu hanya bicara perasaan dan bukan pokok persoalan," kata Sabri Fitriansyah, SH.


Sabri Marbun selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri Langkat menjelaskan " dalam 10 hari ke belakang oknum jurnalis tersebut menulis dengan nuansa sentimen negatif sudah yang kedua kali.


Terpisah, beberapa awak Media Pers di Langkat juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kasi Intel Kejaksaan Negeri Langkat dan sangat berbeda dengan opini berita belakangan.


Sampai saat ini hubungan Kejari Langkat dengan beberapa awak media di Stabat biasa - biasa saja dan tidak ada masalah," tandasnya. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)