Rutan Tarutung Gelar “Pemasyarakatan Sehat” Bekerja Sama dengan Puskemas Hutabaginda Kabupaten Tapanuli Utara

Rutan Tarutung Gelar “Pemasyarakatan Sehat” Bekerja Sama dengan Puskemas Hutabaginda Kabupaten Tapanuli Utara

Hendri
By -
0



Rutan Tarutung

Bicaranews.com | TARUTUNG - Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Kelas IIB Tarutung menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan serta Pengobatan Massal Kepada Pegawai dan Warga Binaan yang bekerja sama dengan Puskemas Hutabaginda Kabupaten Tapanuli Utara yang bertempat di Aula Rutan, Jumat (19/4/2024)


Narasumber, drg. Susi Sihombing, Kepala UPT Puskesmas Hutabaginda Kabupaten Tapanuli Utara menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan agar selalu membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PBHS) agar terhindar dari berbagai penyakit sehingga warga binaan daat mejalani masa tahanan maupun pidana dengan sehat.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal kepada Pegawai dan Warga Binaan oleh Tim Kesehatan UPT Puskesmas Hutabaginda Kabupaten Tapanuli Utara.


Selain itu, warga binaan Rutan Tarutung melakukan Kegiatan Kebersihan Lingkungan, meliputi area kamar/blok hunian, tempat MCK, dan drainase didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Jonias B. Pakpahan dan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Muhammad Nurdin serta Petugas/Anggota Jaga.


Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Hutabaginda Kabupaten Tapanuli Utara yang telah memberikan waktu untuk melakukan Penyuluhan Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan serta Pengobatan Massal Kepada Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tarutung. Ismet Sitorus berharap melalui kegiatan ini dapat mewujudkan pemasyarakatan yang Sehat. (Humas Rutan/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)