Rutan Balige Laksanakan Kegiatan Apel Siaga Deteksi Gangguan Keamanan dan Ketertiban

Rutan Balige Laksanakan Kegiatan Apel Siaga Deteksi Gangguan Keamanan dan Ketertiban

Hendri
By -
0

Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Berantas Halinar, Rutan Kelas IIA Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan kegiatan Apel Siaga dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban yang diselenggarakan gabungan bersama Aparat Penegak Hukum (APH) TNI/ Polri. Jumat (5/4/2024). 


Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan yang tersebar di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se Indonesia.


Kegiatan Apel Siaga dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Balige, David Nicolas yang diikuti oleh seluruh jajaran petugas Rutan Balige bersinergi dengan personel Polsek Balige dan Koramil 17/Balige.


Dalam arahannya, Karutan David Nicolas mengatakan bahwa kegiatan apel siaga 3+1 (Berantas Halinar) ini sebagai bentuk deteksi dini menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dan menjelang peringatan Hari Bakti Pemasyaralatan ke-60 Tahun 2024 yang dilaksanakan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Beliau juga menekankan agar seluruh petugas dapat teliti dan cermat namun tetap bersikap humanis selama razia berlangsung.


Dalam razia tersebut didapati benda-benda terlarang seperti kartu, sendok logam, pisau cukur dan benda-benda terlarang lainnya yang disita kemudian dicatat dan langsung dimusnahkan.


"Melalui Apel Siaga berantas Halinar ini, saya berharap agar seluruh petugas dapat menjaga Integritas dan selalu lakukan deteksi dini, waspada, jaga-jaga. Kami juga berterimakasih kepada jajaran Polsek Balige dan Koramil 17/Balige atas dukungan dan sinergi yang semakin erat terbangun dengan Rutan Balige." ujar Karutan David. (Humas Rutan/NS) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)