Perayaan Paskah Rutan Balige, Melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan

Perayaan Paskah Rutan Balige, Melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Balige, Sumatera Utara, mengadakan perayaan Paskah yang bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Balige. Kegiatan ibadah ini berlangsung di Gereja Ernest Pardede Rutan Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Jumat (5/4/2024). 


Mengusung tema: "Hidup Sebagai Alat Kebenarannya" (Roma 6 : 13) dan Subtema: "Kebangkitan Membuat Hidup Kita Menjadi Lebih berarti untuk alat kebenaran, bangkit, bergerak, dan tampil lebih dari pemenang melakukan etos kerja Hibas Padot Togos (HIPAS)", seluruh warga binaan Rutan Balige yang beragama Kristen bersama pengurus BKAG dan jemaat yang hadir mengikuti ibadah perayaan Paskah dengan sukacita yang penuh dengan doa, puji-pujian, dan rasa kebersamaan.


Hadir dalam ibadah perayaan paskah ini Kepala Rutan Kelas IIB Balige, David Nicolas; Bupati Toba, Poltak Sitorus; Camat Balige, Partogi Tambunan; Kapolsek Balige, Iptu Slamat Pasaribu, Koramil 17/Balige, OPD Kabupaten Toba, BKAG Toba, dan BKAG Kecamatan Balige.


Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya mengajak para jemaat khususnya para warga binaan untuk memaknai paskah dengan suka cita dan kebahagiaan. "Jadikanlah perayaan Paskah ini sebagai momentum perubahan ke arah yang lebih positif khususnya kepada para warga binaan Rutan Balige. Mari kita menjadi alat kebenaran dan mendapat kebahagiaan melalui perayaan Paskah."


Karutan Balige, David Nicolas menyampaikan, "Perayaan Paskah bersama Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Balige dengan WBP Rutan Balige adalah momen yang sangat berarti bagi kami di Rutan Balige. Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini karena memperkuat ikatan sosial antara warga binaan kami dan masyarakat luar. Kami berharap kerjasama semacam ini dapat terus berlanjut untuk mendukung pemulihan dan reintegrasi para warga binaan ke dalam masyarakat."


Menutup perayaan Paskah, Bupati Toba, Ketua BKAG Kecamatan Balige dan Karutan berikan bingkisan kepada para warga binaan. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama. (Humas Rutan/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)