Kepala Rutan Kelas II Balige Bersama Jajaran Beli Hasil Karya WBP

Kepala Rutan Kelas II Balige Bersama Jajaran Beli Hasil Karya WBP

Hendri
By -
0



Rutan Baligr

Bicaranews.com | BALIGE - Dukung Program Kemandirian WBP yang berkelanjutan, Kepala Rutan Kelas IIB Balige, David Nicolas bersama jajaran pejabat struktural dan petugas Rutan Balige membeli produk-produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Balige. Rabu (17/4/2024)


Adapun produk-produk tersebut berasal dari program pembinaan unggulan Rutan Balige yakni pengolahan kayu seperti meja dan kursi serta perabotan lainnya yang dibuat oleh para warga binaan dengan memanfaatkan limbah kayu. Selain itu juga ada pembudidayaan burung puyuh yang di mana para warga binaan diajarkan cara beternak yang baik sehingga diperoleh telur-telur yang banyak yang kemudian dapat terus dikembangkan.


Karutan Balige yang membeli produk 2 unit perabot kerajinan kayu WBP menuturkan program ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 dan sebagai bentuk dukungan guna meningkatkan PNBP dan percepatan implementasi Rencana Aksi Pemasyarakatan Tahun 2024.


"Hal ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kami kepada warga binaan kami di Rutan Balige dan menjadi bukti bahwa Rutan Balige telah memberikan pembinaan kepada warga binaan dan menghasilkan karya yang bernilai jual." ujar Karutan. (Humas Rutan/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)