Jalan lintas Toba dan Sumatera Masih Sepi Pada Hari Pertama Dimulainya Operasi Ketupat Toba Dimulai

Jalan lintas Toba dan Sumatera Masih Sepi Pada Hari Pertama Dimulainya Operasi Ketupat Toba Dimulai

Hendri
By -
0



Jalan lintas Toba dan Sumatera Masih Sepi Pada Hari Pertama Dimulainya Operasi Ketupat Toba Dimulai

Bicaranews.com | TOBA - Arus lalu lintas di Kabupaten Toba, termasuk jalan lintas Sumatera ini, pada hari pertama di mulainya Operasi Ketupat Toba 2024, Kamis (4/4/2024), masih terlihat lengang


Berdasarkan pantauan pada Kamis siang, jumlah kendaraan yang melintas di jalanan di wilayah Kabupaten Toba memang tidak banyak dan masih normal. Bahkan di beberapa titik jalur di wilayah Kabupaten Toba, arus kendaraan juga terlihat lengang.


Termasuk untuk bypass Tambunan dan bypass Longat masih tampak lengang. Belum ada kepadatan yang terjadi di jalur bypass maupun di sepanjang jalan lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Toba


Volume kendaraan yang melintas di jalan tersebut masih terbilang normal. Kendaraan didominasi oleh mobil pribadi dan beberapa truk.


Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya, SH, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir mengungkapkan Untuk pos-pos pengamanan, pos pantau dan pos pelayanan semuanya sudah berdiri lengkap dengan personil.


Memyambut mudik Lebaran 2024, kami sudah dirikan Ada 11 titik pos diantaranya pos keamanan (Pospam), pos terpadu dan pos Pelayanan (Posyan), ucapnya.


Lebih jelas Bungaran juga merinci, 4 pos pelayanan (Pos Yan), pos yan SPBU laguboti, pos yan bypass tambunan dan pos yan longat, 5 pos pengamanan (Pos PAM) berada Kecamatan Balige, Laguboti, Porsea, Lumban Julu dan Ajibata serta 2 pos terpadu yaitu di pos Pelabuhan Balige dan Ajibata.


Petugas polisi terlihat bersiaga di beberapa titik pos di sepanjang Jalan di wilayah Kabupaten Toba. 


Petugas melakukan pengaturan lalu lintas dan siap membantu pemudik yang membutuhkan informasi, pihak kepolisian tentunya akan menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan pada arus mudik Lebaran tahun ini. 


Kami imbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan patuhi peraturan lalu lintas," imbau Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir. (Humas Polres Toba/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)