Truk Pengangkut CPO Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Belawan

Truk Pengangkut CPO Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Belawan

Hendri
By -
0



Tol Belmerah

Bicaranews.com | MEDAN - Kecelakaan beruntun sesama truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah yang terjadi di Jalan Tol Belawan, Medan dan Tanjung Morawa (Belmera) sempat membuat macet jalan tol hari ini, Selasa (2/4/2024).


Total, ada tiga truk pengangkut antaranya truk BK 8066 FD yang dikemudikan RPP, truk BK 8557 DP yang dikemudikan E (50) dan truk tangki BK 8948 XH yang dikemudikan JR.


Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika Temanta Purba mengatakan, kecelakaan terjadi pada Selasa (2/4/2024) sekira pukul 05:24 Wib tepatnya di Kilometer 23, arah Tol Bandar Selamat, Percut Seituan.


"Benar. Ada tiga truk pengangkut minyak sawit mentah atau CPO terlibat kecelakaan beruntun pagi tadi dan sempat membuat kemacetan," kata Kompol Andika Temanta Purba, Selasa (2/4/2024).


Polisi menjelaskan, kecelakaan bermula ketika truk pengangkut minyak sawit mentah BK 8066 FD yang dikemudikan RPP (52) menabrak truk pengangkut CPO BK 8557 DP yang sedang berhenti mengganti ban kendaraan.


Kemudian, truk BK 8557 DP yang dikemudikan E (50) menabrak truk tangki BK 8948 XH yang berhenti di depannya.


Akibat kecelakaan beruntun ini, truk tangki CPO BK 8948 XH terguling ke bawah jalan tol dan menyebabkan minyak yang diangkutnya tumpah.


Kompol Andika memas kondisi lalu lintas di lokasi sudah berjalan normal meski sempat macet. Petugas gabungan juga sudah membersihkan sisa tumpahan minyak.


"Truk sudah dievakuasi dan tumpahan minyak susah dibersihkan," ungkapnya. (trib/Bn)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)