4 Desa di Laguboti Dikunjungi, Anggota DPRD Sumut Pintor Sitorus Sosialisasi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

4 Desa di Laguboti Dikunjungi, Anggota DPRD Sumut Pintor Sitorus Sosialisasi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Hendri
By -
0



Bupati Toba

Bicaranews.com | LAGUBOTI - Anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara, Pintor Sitorus kembali menemui masyarakat untuk Sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan. Kali ini untuk empat desa di Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sabtu (20/4/2024).


Kegiatan pertama dilaksanakan di Desa Ompu Raja Hutapea Timur dilanjutkan ke  warga tiga desa yaitu Desa Haunatas II, Haunatas I, dan Siraja Gorat yang dipusatkan di Desa Haunatas II.


Pintor Sitorus selain menyampaikan penguatan materi Pancasila, ia juga menyampaikan sejumlah aspirasi warga tentang infrastruktur jalan, pembangunan gereja dan lainnya yang telah terlaksana di Kecamatan Laguboti. Anggota DPRD dari Dapil IX termasuk Kabupaten Toba ini juga berkenaan mencatat aspirasi terbaru tentang kebutuhan masyarakat setempat.


Pada kesempatan ini, Bupati Toba, Poltak Sitorus yang turut diundang menyampaikan dukungan akan pentingnya sosialisasi hal Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini.


Dalam sesi tanya jawab, menjawab pertanyaan warga petani akan minimnya ketersediaan pupuk kimia yang selalu dikeluhkan, Bupati Poltak Sitorus memberikan solusi agar petani menggunakan pupuk organik dengan bahan alam sekitar dan kotoran ternak.


Selanjutnya Bupati Poltak Sitorus mengajak warga petani untuk mengikuti musim tanam padi serentak.


Kemudian di bidang kesehatan, untuk mencegah stunting atau tengkes, Poltak Sitorus mendorong warga agar mengonsumsi makanan sehat bergizi yang juga bisa diperoleh dengan mudah dan relatif murah dari alam sekitar.


Mengenai adanya beberapa ruas jalan yang rusak termasuk di Desa Haunatas, Bupati Poltak Sitorus mengatakan Dinas PUTR telah turun menyurfei dan akan memperbaiki, sementara yang rusak berat di beberapa titik serta menampung anggaran perbaikannya pada tahun 2025 .


Pada kesempatan ini Bupati Poltak Sitorus juga mengapresiasi dan memberi hadiah kepada para pelajar yang meraih juara serta mendorong agar lebih rajin belajar dengan menanyakan terlebih dahulu apa cita-cita para pelajar tersebut.


Tokoh masyarakat, kepala desa setempat dan utusan warga tempat sosialisasi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Anggota DRPD Sumut, Pintor Sitorus, Bupati Toba Poltak Sitorus beserta jajarannya .


Mereka berharap pembangunan di desa mereka tetap berlanjut untuk menuju desa yang maju dan berbudaya. (MC Toba/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)