Ribuan Warga Kota Medan Antusias Mendatangi Kegiatan Ramadan Fair, Masih Banyak Stan yang Kosong

Ribuan Warga Kota Medan Antusias Mendatangi Kegiatan Ramadan Fair, Masih Banyak Stan yang Kosong

Hendri
By -
0



Bicaranews.com | MEDAN - Ribuan warga Kota Medan antusias mendatangi kegiatan Ramadan Fair yang dilaksanakan Pemko Medan di Taman Sri Deli Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (16/3/2024) malam.  Amatan di arena tempat makan cukup padat. Namun masih banyak stan-stan yang kosong.  Selain di area tempat makan, di area bazar UMKM seperti dagangan pernak-pernik ramadan, baju, mainan anak-anak juga ramai di kunjungi masyarakat.  Meski belum diresmikan, sudah banyak warga Kota Medan yang mengajak sanak keluarga dan temannya untuk berbuka di Ramadan Fair ini.  Ada berbagai menu makanan yang di jual, mulai dari asean food, nusantara hingga korean food ada di sini.  Untuk harga makanan dan minuman yang dijual di sini mulai dari Rp 20.000 saja. Namun sayangnya nasih ada beberapa stan yang belum terisi.  Menurut Syela Hasibuan, ia mengetahui Ramadan Fair dari beberapa akun sosial media. Dikatakannya, ini kali pertama Syela datang ke Ramadan Fair ini.  "Tahu dari sosmed. Berhubung setelah beberapa tahun saya jadi anak rantau. Kali ini dapat cuti di awal Ramadan, jadi ajak keluarga ke sini," jelas perempuan 26 tahun ini.  Menurutnya, untuk harga makanan dan minuman yang dijual masih cukup normal. Tetapi, untuk jenis makanan berbuka puasa kurang cocok untuk lidah orangtuanya.  "Harusnya ada yang jual nasi padang juga. Tapi disini hampir merata jajanan anak-anak muda. Mungkin karena ini hari pertama, jadi masih banyak stan yang belum siap sepertinya. Sehingga menu makanan yang ditampilkan masih sedikit," jelasnya.  Diketahui, berdasarkan jadwal, Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta jajaran akan meresmikan kegiatan ramadan fair yang akan berlangsung selama 20 hari di dua tempat.  Untuk Ramadan Fair yang berada di Lapangan Pulau Rengas Kecamatan Medan Marelan juga akan dibuka malam ini secara bersamaan melalui daring.  Kegiatan ramadan fair berlangsung dari tanggal 6 Maret-4 April 2024. Dari setiap tempat ramadan fair akan diisi 160 stan.  Dari 160 stan itu, 130 Stan diisi oleh Bazar makanan dan minuman. 30 stan lainnya untuk souvenir, pernak pernik ramadan dari UMKM Pemko.  Dalam kegiatan ini Pemko Medan juga menghadirkan para musisi religi seperti Band Gigi, Opick dan Ikke Nurjannah. (trib/Bn)


Bicaranews.com | MEDAN -
Ribuan warga Kota Medan antusias mendatangi kegiatan Ramadan Fair yang dilaksanakan Pemko Medan di Taman Sri Deli Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (16/3/2024) malam.


Amatan di arena tempat makan cukup padat. Namun masih banyak stan-stan yang kosong.


Selain di area tempat makan, di area bazar UMKM seperti dagangan pernak-pernik ramadan, baju, mainan anak-anak juga ramai di kunjungi masyarakat.


Meski belum diresmikan, sudah banyak warga Kota Medan yang mengajak sanak keluarga dan temannya untuk berbuka di Ramadan Fair ini.


Ada berbagai menu makanan yang di jual, mulai dari asean food, nusantara hingga korean food ada di sini.


Untuk harga makanan dan minuman yang dijual di sini mulai dari Rp 20.000 saja. Namun sayangnya nasih ada beberapa stan yang belum terisi.


Menurut Syela Hasibuan, ia mengetahui Ramadan Fair dari beberapa akun sosial media. Dikatakannya, ini kali pertama Syela datang ke Ramadan Fair ini.


"Tahu dari sosmed. Berhubung setelah beberapa tahun saya jadi anak rantau. Kali ini dapat cuti di awal Ramadan, jadi ajak keluarga ke sini," jelas perempuan 26 tahun ini.


Menurutnya, untuk harga makanan dan minuman yang dijual masih cukup normal. Tetapi, untuk jenis makanan berbuka puasa kurang cocok untuk lidah orangtuanya.


"Harusnya ada yang jual nasi padang juga. Tapi disini hampir merata jajanan anak-anak muda. Mungkin karena ini hari pertama, jadi masih banyak stan yang belum siap sepertinya. Sehingga menu makanan yang ditampilkan masih sedikit," jelasnya.


Diketahui, berdasarkan jadwal, Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta jajaran akan meresmikan kegiatan ramadan fair yang akan berlangsung selama 20 hari di dua tempat.


Untuk Ramadan Fair yang berada di Lapangan Pulau Rengas Kecamatan Medan Marelan juga akan dibuka malam ini secara bersamaan melalui daring.


Kegiatan ramadan fair berlangsung dari tanggal 6 Maret-4 April 2024. Dari setiap tempat ramadan fair akan diisi 160 stan.


Dari 160 stan itu, 130 Stan diisi oleh Bazar makanan dan minuman. 30 stan lainnya untuk souvenir, pernak pernik ramadan dari UMKM Pemko.


Dalam kegiatan ini Pemko Medan juga menghadirkan para musisi religi seperti Band Gigi, Opick dan Ikke Nurjannah. (trib/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)