Rutan Tarutung Tuan Rumah Diskusi Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Layanan Publik Berbasis SPKP-SPAK

Rutan Tarutung Tuan Rumah Diskusi Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Layanan Publik Berbasis SPKP-SPAK

Hendri
By -
0



Rutan Tarutung

Bicaranews.com | TARUTUNG - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung jadi tuan rumah pelaksanaan diskusi monitoring dan evaluasi survey persepsi kualitas pelayanan (SPKP) dan survey persepsi anti korupsi (SPAK) yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Senin (19/2/2024).


Kegiatan di selenggarakan oleh Bidang HAM dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang diwakili kepala Bidang HAM Flora Nainggolan beserta Kepala subid Pengkajian, Penelitian dan pengembangan Hukum dan HAM Bram Gun Saulus Lumban Gaol beserta staf melaksanakan Monitoring pelaksanaan Survey Persepsi Kualitas Pelayanan dan Survey Persepsi Anti Korupsi (SPKP-SPAK) di Rutan Kelas IIB Tarutung yang di ikuti seluruh unit pelaksana teknis lingkup Kanwil Kemenkumham Sumut secara daring dan luring.


Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dalam rangka pengukuran secara komprehensif tentang kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara serta pemetaan persepsi pengguna layanan terkait usaha pencegahan korupsi.


Survey 3As bertujuan memperkenalkan perubahan isi dan tampilan aplikasi terbaru survey 3As dimana pelaporan yang dilakukan setiap triwulan yang akan menjadi sarat utama data dukung dalam penilaian WBK dan WBBM.


Flora Nainggolan menyampaikan dalam pelaksanaan survey SPKP dan SPAK khususnya Rutan, Lapas, Kanim diharapkan menyampaikan responden untuk setiap bulanya jangan hanya sesuai standar minimal yaitu 30 responden diharapkan lebih di maksimalkan lagi setiap bulanya.


“Dengan dilaksanakannya kegiatan survei itu maka transparansi dan keterbukaan atas layanan publik di unit pelaksana teknis diharapkan dapat memberikan penilaian yang objektif dan tepat sasaran,” ujarnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik kepada pengguna jasa layanan yang di nilai berdasarkan indikator-indikator yang tercantum dalam survey online. 


Para pejabat struktural Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung sebagai pengemban tugas layanan masyarakat menyambut baik verifikasi Lapangan ini. (Humas Rutan/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)