Pengawas TPS 008 Kelurahan Tanah Tinggi Binjai Timur Meninggal Dunia

Pengawas TPS 008 Kelurahan Tanah Tinggi Binjai Timur Meninggal Dunia

Hendri
By -
0



Pengawas TPS 008 Kelurahan Tanah Tinggi Binjai Timur Meninggal Dunia

Bicaranews.com | BINJAI - Salah seorang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 008 pada Pemilu 2024, yang berada di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, meninggal dunia usai menjalankan tugasnya.


Informasi yang diperoleh wartawan, PTPS itu bernama Ade Lestari Harefa (36), warga Jalan Tjut Nyak Dhien, Kelurahan Tanah Tinggi. Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.


Kejadian bermula saat korban sedang bertugas menjadi Pengawas.


Saat bertugas, tepatnya pada Kamis (15/2/2024) sekira pukul 03.00 WIB dinihari, korban tiba-tiba pingsan di lokasi, tepatnya di TPS 008 Kelurahan Tanah Tinggi.


Karena korban tiba-tiba pingsan di lokasi TPS, rekan rekannya pun segera melarikannya ke klinik terdekat guna mendapatkan perawatan medis.


Usai sadar, korban selanjutnya diantar pulang kerumahnya untuk beristirahat.


Namun kondisi kesehatan Ade terus menurun, sehingga pihak keluarga membawanya ke Rumah Sakit Latersia Binjai beberapa jam sebelum akhirnya meninggal dunia.


Tuhan berkehendak lain, Ade menghembuskan nafas terakhirnya pada, Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 02.30 WIB.


Meninggalnya Ade Lestari Harefa dibenarkan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, Yusuf Habibi.


Menurutnya, korban sebelumnya juga menjalani rawat jalan dan istirahat dirumah pasca di bawa ke klinik terdekat.


"Dari informasi yang saya terima, pada hari H pencoblosan atau sekitar pukul 00.00 WIB, korban tiba tiba nge-drop, kesehatannya menurun. Lalu oleh rekannya rekannya yang sama bertugas, disarankan untuk beristirahat. Setelah itu korban pingsan dan segera dilarikan ke klinik terdekat, ujar Habibi, Jumat (23/2/2024).


Usai menjalani perawatan di klinik, sambung Habibi, korban selanjutnya diantar kerumahnya untuk istirahat.


"Karena sakit, korban selanjutnya menjalani rawat jalan, hingga akhirnya kami menerima kabar beliau meninggal dunia," ujar Habibi.


Disinggung apakah korban mempunyai riwayat penyakit, Habibi tidak berani memastikannya.


"Sepertinya ada indikasi kena Liver. Begitu pun saya tidak berani memastikannya," ujar Habibi.


Sebagai Ketua Bawaslu Kota Binjai, Habibi mengucapkan Belasungkawa kepada seluruh keluarga almarhumah.


"Saya mewakili rekan rekan yang ada di Bawaslu Kota Binjai, ikut berbelasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya rekan sekaligus teman kami ini. Semoga amal baik almarhumah diterima oleh Allah SWT, dan ditempatkan disisiNYA," tutup Habibi.


Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Binjai Timur, Ernawati membenarkan kalau Ade Lestari Harefa memang anggotanya.


"Benar, almarhumah merupakan pengawas TPS 008 Kelurahan Tanah Tinggi. Korban meninggal dunia, Kamis (22/2/2024) dinihari di rumah sakit Latersia. Sebelumnya Rabu malam sekitar pukul 23.30 WIB, korban dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang terus menurun," ucap Ernawati.


Sebagai Ketua Panwascam Binjai Timur, Ernawati juga mengakui bahwa korban sempat pingsan saat sedang menjalankan tugasnya sebagai Pengawas TPS 008 Kelurahan Tanah Tinggi.


"Kita tidak tau apa penyebabnya. Namun pada hari kamis (15/2/2024) dinihari lalu, korban sempat pingsan dilokasi (TPS). Setelah itu diantar ke dokter untuk selanjutnya pulang kerumah dan menjalani rawat jalan. Namun Rabu malam, kondisi kesehatannya menurun," ujar Ernawati.


"Karena khawatir terjadi apa apa, pihak keluarga pun membawa ke Latersia guna mendapatkan perawatan medis. Namun beberapa jam kemudian, nyawa korban tidak dapat terselamatkan," sambungnya. (trib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)