Pengamanan PPK Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Samosir

Pengamanan PPK Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Samosir

Hendri
By -
0



Pengamanan PPK Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Polres Samosir saat ini tengah fokus pada pengamanan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir. Minggu (25/2/2024)


Salah satu kegiatan yang sedang dilakukan adalah pengamanan rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan, khususnya di PPK Kecamatan Pangururan.


Dalam pelaksanaannya, Perwira Pengendali Pengamanan, AKP Yuswanto, SH, telah membagi tugas antara pengamanan terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka dilakukan di dalam lokasi gedung pelaksanaan rekapitulasi, diluar gedung dan wilayah PPK Kecamatan Pangururan. Sementara pengamanan tertutup dilakukan didalam lokasi gedung dan dibantu patroli di sekitar wilayah lokasi rekapitulasi.


AKP Yuswanto, SH, dalam wawancaranya dengan wartawan menyampaikan, "Kami sedang melaksanakan pengamanan rekapitulasi tingkat PPK Kecamatan Pangururan yang dimulai pada pukul 14.00 wib setelah pelaksanaan ibadah Minggu gereja. Saat ini, proses rekapitulasi sedang berlangsung dengan menggunakan 2 panel rekapitulasi. Dari 9 Kecamatan di Kabupaten Samosir, tinggal Kecamatan Pangururan yang belum selesai melaksanakan rekapitulasi dikarenakan jumlah Desa dan TPS yang lebih banyak dibandingkan kecamatan lainnya. Kami juga akan melaksanakan pendistribusian logistik pemilu 2024 ke gudang logistik pemilu KPU Kabupaten Samosir yang dibantu oleh tim Patroli Sat Samapta Polres Samosir."


"Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan guna memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan, serta menjaga integritas dan validitas dari proses demokrasi ini. Kami akan perketat pengamanan ini demi kelancaran pemilu yang damai di wilayah hukum Polres Samosir. Dan sampai saat ini pukul 16.50 wib, proses tekapitulasi dan penegapan hasil perolehan suara pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Pangururan masih berlangsung aman dan baik", tutup AKP Yuswanto, SH. (Humas Polres/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)