1 Rumah di Sibaragas Taput Ludes Terbakar

1 Rumah di Sibaragas Taput Ludes Terbakar

Hendri
By -
0



1 Rumah di Sibaragas Taput  Ludes Terbakar


Bicaranews.com | TAPUT - Sebuah rumah milik Op Eko Br Nababan (70) di Desa Sibaragas Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara ludes terbakar, Sabtu (24/2/2024) sore. Diduga kebakaran terjadi akibat korseliting listrik. 


Informasi yang dihimpun awak media ini, musibah kebakaran itu bermula ketika Op Eko Br Nababan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. 


Saat Op Eko ke ladang, sekira pukul 17.00 wib, Kepala Desa Sibaragas Waldemar Lumbantoruan, SH melihat api di rumah Op Eko Br. Nababan, Kades tersebut meminta tolong ke warga. 


Warga sekitar kemudian berdatangan menuju lokasi rumah yang terbakar itu. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, si jago merah justru makin membesar hingga menghanguskan semua bagian rumah. 


Kemudian Kades tersebut menghubungi Polsek Siborongborong dan pihak pemadam lebaran. 


Mendapat laporan itu, personel Polsek Siborongborong dan Pemadam Kebakaran tiba di lokasi. Berkat kesigapan petugas, api dapat dipadamkan. Namun, kondisi rumah yang terbakar itu tidak bisa ditinggali. "Rumah berukuran 8x25 meter mengalami rusak berat dan tidak bisa ditinggali. Pemilik rumah dan keluarganya mengalami trauma," Jelas Kades Sibaragas Kecamatan Pagaran ini. 


Kapolsek Siborongborong AKP S. Purba beserta personel datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api. Akibat kebakaran itu Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp100 juta. (Maruli/Bn) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)