Fakultas Kedokteran USU Menggelar Seminar Kesehatan Mental di SMAN 14 Medan

Fakultas Kedokteran USU Menggelar Seminar Kesehatan Mental di SMAN 14 Medan

Hendri
By -
0



Fakultas Kedokteran USU Menggelar Seminar Kesehatan Mental di SMAN 14 Medan
Prof Dr dr Elmeida Effendy M.Ked (Kj) Sp.Kj (K) Saat Maparkan Tentang Kesehatan Mental di Lapangan SMAN 14 Medan Jalan Pelajar Gang Darmo Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kesehatan mental, fakultas Kedokteran USU Medan mengadakan seminar kesehatan mental di SMAN 14 Medan, Sabtu (17/2/2024). 


Kegiatan ini merupakan moment penting bagi siswa-siswi SMAN 14 Medan untuk mendapatkan informasi mengenai dua aspek krusial, yakni kesehatan mental dan reproduksi remaja. 


Narasumber kegiatan ini adalah Prof Dr dr Elmeida Effendy M.Ked (Kj) Sp.Kj (K), membahas berbagai aspek terkait kesehatan mental. Pembahasan tersebut mencakup pemahaman kondisi psikolgis, cara mengatasi stres, dan pentingnya menjaga keseimbangan emosional


Fakultas Kedokteran Usu
Kepala SMAN 14 Medan EVa Fitra, S.Pd, M.Si Didampingi Para Guru Saat Menghadiri Kegiatan Seminar Kesehatan Mental yang di Gelar Fakultas Kedokteran USU Medan

Selain itu, ia juga memberikan informasi yang relevan tentang kondisi reproduksi remaja yang dapat mempengaruhi kesehatan mental. 


Prof Dr dr Elmeida juga memberikan contoh kasus dan skenario praktis untuk memperjelaskan materi yang ia sampaikan. Dengan pendekatan yang interaktif para siswa-siswi SMAN 14 Medan dengan nyaman berdiskusi. Berbagai pertanyaan para siswa-siswi diajukan kepada Prof Dr dr Elmeida Effendy menunjukkan antusiasme para siswa mengikuti kegiatan ini.


Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si memberikan apresiasi kepada fakultas kedokteran USU yang berkenan menggelar seminar kesehatan mental. 


Fakultas Kedokteran USU Medan
Para Guru SMAN 14 Medan Beserta Siswa-Siswi Saat Mendengarkan Paparan Mengenai Kesehatan Mental

"Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan ini para siswa-siswi dapat memperoleh pengetahuan praktis yang perlu terus ditingkatkan lebih lanjut mengenai kesehatan mental, ungkap EVa Fitra. 


Pengetahuan praktis ini menurut Eva Fitra dapat dimanfaatkan para siswa-siswi agar bisa menjaga kesehatan. 


Turut hadir di acara tersebut Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si, Prof Dr dr Elmeida Effendy M.Ked (Kj) Sp.Kj (K), Para Guru, Siswa-siswi, 217 Mahasiswa-Mahasiswi Semester 2 Fakultas Kedokteran USU. (HN/Bn) 




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)