Bobby Nasution Disematkan Sebagai Tokoh Nasional

Bobby Nasution Disematkan Sebagai Tokoh Nasional

Redaksi
By -
0



Pemko Medan


Bicaranews.com | MEDAN - Muhammad Bobby Afif Nasution disematkan sebagai Tokoh Nasional Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Penyematan dideklarasikan di Alun-alun Bolak Kota Padangsidimpuan, Minggu (4/2/2024) siang.



Hadir dalam deklarasi penyematan Raja-Raja se-Tabagsel, tokoh masyarakat, serta disaksikan ribuan pasang mata masyarakat Tabagsel.



Bobby Nasution hadir didampingi istri tercinta Kahiyang Ayu, serta beberapa keluarga besar yang juga ikut serta dalam serangkaian acara penyematan.



Acara penyematan diwarnai kekayaan budaya adat, mulai dari prosesi masuk, penyematan Ulos khas Tabagsel, Manortor, hingga pada pembacaan surat keputusan Bobby Nasution sebagai Tokoh Nasional Tabagsel.



Sementara itu tokoh Adat Tabagsel, Harry Lotung, saat menyerahkan surat keputusan menyampaikan harapan agar menantu Jokowi itu dapat memajukan dan mensejahterakan Tabagsel.



"Untuk Bapak Bobby Nasution, kami titipkan Tabagsel ini kepada bapak untuk kemajuan dan kesejahteraan Tapanuli Bagian Selatan. Karena kita sangat tertinggal dari kota-kota lain yang ada di Indonesia ini. 



Bobby Nasution dalam sambutannya mengucapkan penyematan sebagai Tokoh Nasional Tabagsel yang ia terima merupakan amanah dan penyemangat bagi dirinya untuk bisa terus berkarya dan mengabdi.



"Terimakasih atas gelar kehormatan yang diberikan kepada saya. Ini merupakan amanah bagi saya. Sebagai penyemangat agar tetap berkarya dan mengabdi untuk masyarakat khususnya masyarakat Tabagsel," kata Bobby Nasution.



Sebelum deklarasi penyematan Bobby Nasution sebagai Tokoh Nasional, terlebih dahulu Bobby Nasution hadir dalam sidang adat besar atau musyawarah Raja-Raja Tabagsel pada Sabtu (3/2/2024) malam, di Aula Hotel Natama Kota Padangsidimpuan. 



Dalam sidang adat besar tersebut, 30 Raja Adat dan keluarga besar Tabagsel, hadir untuk menyambut kedatangan Bobby Nasution. (t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)