Timses Caleg di Desa Harapan Maju Langkat Bentrok, 6 Unit Rumah Rusak, 1 Unit Sepeda Motor Hagus Terbakar

Timses Caleg di Desa Harapan Maju Langkat Bentrok, 6 Unit Rumah Rusak, 1 Unit Sepeda Motor Hagus Terbakar

Hendri
By -
0



Bentrokan Antar TS Calon Legislatif  di Desa Harapan Maju Langkat, 6 Unit Rumah Rusak, 1 Unit Sepeda Motor Hagus Terbakar

Bicaranews.com | LANGKAT - Bentrokan terjadi antar tim sukses (TS) calon legislatif (caleg) di Dusun V Barak Induk, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (18/2/2024) sore. 


Akibat kejadian ini, disebut-sebut sedikitnya enam unit rumah warga rusak, dan satu unit sepeda motor hangus terbakar. 


Informasi yang diperoleh wartawan, pemilik keenam rumah itu bernama, Rolan (54), Sugianto Koplo (45), Waliono (33), Misman (42), Suluan (42) dan rumah Ngatimin (54).


Hal ini dibenarkan oleh Camat Sei Lepan, Muhammad Iqbal Ramadhan, Minggu malam. 


"Ya benar kejadian itu," ujar Iqbal.


Lanjut Iqbal, bentrokan antar warga ini dipicu karena kecemburuan salah satu tim sukses (TS) calon legislatif (caleg) yang disebut-sebut kalah perolehan suara dalam kontestasi Pemilu 2024. 


"Karena kecemburuan salah satu TS caleg. Karena biasanya satu kampung itu, suaranya kompak. Rupanya ada beberapa warga yang menjadi TS untuk caleg lainnya," ujar Iqbal. 


Alhasil karena hal tersebut, terjadi sakit hati disusul bentrokan yang tak terelakan. 


"Saat Ini korban masih membuat laporan di Polres Langkat," ujar Iqbal. 


Tak hanya rumah dan sepeda motor salah satu pemilik rumah bernama Rolan mengalami luka sobek dikepala dan harus menjalani perawatan medis.


"Ada yang luka, kepalanya medapat 9 jahitan di Rumah Sakit Mahkota Bidadari," ujar Iqbal. 


Meski demikian, Iqbal tak mau berkomentar lebih, TS dari caleg mana yang melakukan penyerangan. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. 


Namun kabar yang diperoleh, sejumlah personel Brimob dan Polres Langkat, sudah berada di desa tersebut. Guna mengantisipasi bentrokan susulan. (trib/bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)