Satgas OMB Toba Rutin Monitoring Dan Pengamanan Di Gudang KPU Kabupaten Toba

Satgas OMB Toba Rutin Monitoring Dan Pengamanan Di Gudang KPU Kabupaten Toba

Hendri
By -
0



Satgas OMB Toba Rutin Monitoring Dan Pengamanan Di Gudang KPU Kabupaten Toba


Bicaranews.com | TOBA - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tentu suhu politik semakin meningkat dan tidak lepas dari berbagai potensi kerawanan di sejumlah tahapan.


Untuk itu, keberadaan aparat kepolisian juga diperlukan untuk mengantisipasi berbagai macam aktivitas untuk kesuksesan pesta demokrasi, sekaligus menjaga kepentingan masyarakat.


Personil Polres Toba Polda Sumut rutin melaksanakan monitoring dan pengamanan di Gudang 1 KPU di Jalan Sutomo Kelurahan Sangkar Nihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera, Kamis (25/1/2024)


Personil Polres Toba yang melaksanakan Pengamanan Bripka R Simanjuntak dan Bripda Juan Sinurat


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Toba AKP David Sinaga selaku Karendalops dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Toba 2023-2024 mengatakan ini merupakan sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang.


Adapun logistik pemilu di gudang 1 Logistik KPU Kabupaten Toba yaitu 3.558 Kotak Suara dan 8.380 kantong plastik besar


Dengan semakin dekatnya pemilu, penempatan personil Polres Toba bertujuan untuk memastikan proses pemilu yang aman dan lancar, sebut David Sinaga 


Personil di lapangan melaksanakan pengamanan dan monitoring, personil selalu siaga 1x24 jam 


Sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Toba, personel ditempatkan di kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik untuk meningkatkan keamanan dan memfasilitasi berfungsinya lembaga-lembaga penting tersebut selama periode ini, terangnya


Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres Toba dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses pemilu. Memastikan keselamatan petugas pemilu, kandidat, dan warga negara. merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan, ujar David Sinaga 


Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K, mengatakan” Tujuan pengamanan ini adalah untuk menjaga keamanan, menciptakan suasana kondusif bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, dan mencegah potensi kejadian yang dapat membahayakan keadilan pemilu.”


Operasi Mantap Brata Toba merupakan langkah penting yang dilakukan Polres Toba untuk menjaga proses demokrasi. Dengan hadirnya personel yang berdedikasi di kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik KPU, warga bisa yakin akan keamanan dan integritas proses pemilu”, kata Kapolres 


Guna menjaga logistik sampai dengan hari dimulainya pemilu seluruh personel saya harap melaksanakan pengamanan dengan semaksimal mungkin semoga semuanya berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Humas Polres Toba/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)