Polres Samosir Amankan Penyortiran Dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Polres Samosir Amankan Penyortiran Dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Hendri
By -
0

Polres Samosir Amankan Penyortiran Dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Bicaranews.com | SAMOSIR - Polres Samosir turut serta dalam mengamankan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Samosir, Jalan Hadrianus Sinaga Kelurahan Pintu Sona Kecamatan Pangururan, Selasa (9/1/2024)

Kegiatan pengamanan ini melibatkan personil dari Polres Samosir, terdiri dari Bripda Tohonan Sitohang, Bripda Rio Panjaitan, Bripda Erwin K Gultom dan Bripda Piniel Rajagukguk yang mendampingi 54 orang petugas penyortiran surat suara.

Proses penyortiran dan pelipatan dimulai dari surat suara DPRD Kabupaten Samosir dan dilanjutkan surat suara DPD. 

Sebelum dimulainya kegiatan, petugas penyortiran terlebih dahulu diberikan himbauan dan SOP oleh Kasubbag KUL (Keuangan Umum Logistik) KPU Kabupaten Samosir Rojein Sihaloho. 

Dalam kegiatan ini dilakukan monitoring oleh Kasubbag KUL (Keuangan Umum Logistik) KPU Kabupaten Samosir Rojein Sihaloho dan Pengawasan dari Bawaslu Kabupaten Samosir yakni Koordinator Sekretariat Bawaslu Ritha C Bakkara, S.E., M. M bersama Staff Astuty Sitanggang, Staff KPU Kabupaten Samosir dan Personil Sat Intelkam Polres Samosir.

Pukul 10.00 WIB, personil Provos Polres Samosir melakukan pengecekan situasi pengamanan pelipatan surat suara dan memastikan kehadiran personil pengamanan.

Kabag Ops Polres Samosir, saat diwawancara, menyampaikan," Sedang berlangsung pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu 2024, dimulai dari surat suara DPRD Kabupaten Samosir. Untuk mendukung keamanan kegiatan ini, kami menurunkan personil Provos dan tim unit patroli untuk menjaga situasi pelipatan surat suara tetap aman didalam dan dari luar gudang logistik pemilu KPU Kabupaten Samosir," ungkap Kompol M. Hasan, S.H., M.H. (Humas Polres/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)