Pemko Medan Akan Renovasi Pasar Simalingkar

Pemko Medan Akan Renovasi Pasar Simalingkar

Hendri
By -
0

Pemko Medan Akan  Renovasi Pasar Simalingkar

Bicaranews.com | MEDAN - Pemko Medan akan merenovasi Pasar Simalingkar yang terletak di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Perbaikan pasar khususnya kios ini merupakan permintaan dari pedagang guna meningkatkan perekonomian dan kenyamanan pembeli, sehingga pasar Simalingkar dapat kembali berjaya seperti dahulu.

Hal ini terungkap dalam rapat pembahasan renovasi kios pasar Simalingkar yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kabag Perekonomian Regen di ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Medan, Rabu (3/1/2024). Pertemuan ini juga diikuti oleh Dirut PUD Pasar, Suwarno, Jajaran Direksi PUD Pasar, perwakilan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah dan perwakilan pedagang pasar Simalingkar.

Dijelaskan Regen, renovasi kios pasar Simalingkar ini perlu dilakukan karena saat ini kondisi pasar yang sudah kurang nyaman. Banyak pedagang yang mengeluhkan jalanan didalam pasar yang becek dan jika hujan air akan menggenang. 

Menurut Regen, dengan kondisi pasar seperti itu para pedagang ingin merenovasi tempat mereka berusaha. Namun karena pasar Simalingkar merupakan aset Pemko Medan mereka tidak dapat memperbaikinya sendiri, kemudian meminta Pemko Medan melalui PUD Pasar untuk merenovasi pasar terutama kios yang ada di pasar tersebut. 

"Pasar merupakan salah satu sektor riil pemko Medan dalam meningkatkan perekonomian di kota Medan. tentunya perbaikan pasar Simalingkar ini merupakan upaya yang dilakukan dalam mewujudkan visi dan misi bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dari pasar yang ada dibawah pengelolaan PUD Pasar, Pemko Medan terus mengembangkan agar dapat mengimbangi pasar modern," Jelas Regen.

Regen menambahkan, renovasi kios pasar Simalingkar ini mendapatkan dukungan dari seluruh pedagang. Selain mendukung para pedagang juga siap membantu Pemko Medan untuk renovasi dapat segera dilakukan. (t/bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)