Patroli Gabungan Tiga Pilar, Dilaksanakan Polres Sibolga, Jelang Pemilu 2024

Patroli Gabungan Tiga Pilar, Dilaksanakan Polres Sibolga, Jelang Pemilu 2024

Hendri
By -
0

Patroli Gabungan Tiga Pilar, Dilaksanakan Polres Sibolga, Jelang Pemilu 2024

Bicaranews.com | SIBOLGA - Mendekati pesta demokrasi  / pemilihan umum tahun 2024, dalam rangka menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai, Polres Sibolga melaksanakan patroli gabungan tiga pilar (Polri, TNI dan Sat Pol PP Kota Sibolga), Senin (1/1/2024) sekira pukul 22.00 Wib.

Kegiatan patroli gabungan dipimpin padal Ipda Paris Sinurat, SH, dengan kekuatan 13 (Tiga Belas) personil antara lain Polri 6 Personil, TNI 3 dan Sat Pol PP 4 Personil. 

Dalam menjalankan tugas patroli dari amatan wartawan di lapangan, Polri, TNI dan Pemko menggunakan kendaraan dinas 1 unit mobil patroli Sat Samapta, 1 unit mobil patroli Dinas Satpol PP.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH melalui Pawas IPTU Martua Sinaga, saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan mengatakan, "tujuan kami melaksanakan patroli gabungan 3 pilar ini untuk memastikan tahapan menjelang pemilihan umum 2024 agar berjalanan aman dan kondusif, kami melaksanakan antisipasi/mencegah curat, curas, curanmor, perjudian, miras, narkoba, premanisme, geng motor atau balap liar.

"Dalam hal ini kami mengitari daerah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan ke perbatasan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, untuk memantau mobilitas arus kendaraan keluar masuk guna memeriksa kelengkapan administrasi kendaraan serta mencek barang bawaan kendaraan tersebut untuk mencegah masuknya narkoba dan mengantisipasi balap liar geng motor, selain itu personil gabungan berpatroli di kantor penyelenggara pemilu antara lain, kantor KPU, kantor Bawaslu dan gudang logistik KPU Kota Sibolga. 

"Kegiatan Patroli Gabungan 3 Pilar yang dipromotori Polres Sibolga merupakan wujud sinergisitas TNI / POLRI dan Pemerintah Kota Sibolga untuk mendukung kondusifitas Situasi Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga dalam rangkaian tahapan pemilu 2024, selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan kondusif. "Pungkas Ipda Paris. (Humas Polres Sibolga/David)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)