Kapolres Samosir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil

Kapolres Samosir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil

Hendri
By -
0

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personil Polri Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - AKBP Yogie Hardiman SH, S.I.K M.H pimpin upacara kenaikan pangkat personil Polres Samosir di Lapangan Mako Polres Samosir, Sabtu (30/12/2023). Turut dihadiri  Wakapolres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean, SH, PJU Polres Samosir, Perwira Polres Samosir, Personil Bintara dan Bhayangkari Cabang Samosir. 

Adapun personil Polres Samosir yang melaksanakan kenaikan pangkat sesuai dengan surat telegram Kapolda Sumut sebanyak 21 personil yakni dari AKP ke Kompol sebanyak 1 personil, dari Iptu ke AKP sebanyak 2 personil, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personil, dari Briptu ke Brigpol sebanyak 16 personil.

Perwakilan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu Kompol Manaek Sahala Ritonga,SH. MH, AKP Hasudungan Rajagukguk, Aiptu Freddi Manurung dan Brigpol Syauqi lufti Lubis. 

"Selamat bagi personil yang telah di naikkan pangkat setingkat lebih tinggi sebagai penghargaan atas prestasi kerja yang telah diberikan selama berdinas di lingkungan polri khususnya Polres Samosir," ungkap AKBP Yogie Hardiman.

Dikatakannya, kenaikan pangkat ini juga sebagai momentum sekaligus sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme, karena tantangan tugas dimasa akan datang semakin besar dan menuntut tanggung jawab sebagai anggota polri. 

"Kenaikan Pangkat Ini juga Sebagai momentum sekaligus sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme, karena tantangan tugas dimasa akan datang semakin besar dan menuntut tanggung jawab kita sebagai anggota polri," ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan, kenaikan pangkat ini merupakan bentuk reward yang diberikan organisasi kepada personel polri yang dinilai layak mendapat penghargaan, tingkatkan kemampuan profesional dan proporsionalisme dalam melaksanakan tugas dilapangan, senantiasa menjaga kondisi kesehatan agar tetap bisa melaksanakan tugas, dan kenaikan pangkat ini jadikan motivasi dalam meningkatkan kemampuan dan hindari perilaku arogan, berikan pelayanan secara tulus ikhlas.

"Disini juga hadir ibu-ibu bhayangkari sebagai pendamping suami sebagai anggota polri yang naik pangkat, mewakili pimpinan polri dan sebagai pembina bhayangkari menyampaikan pesan, untuk terus memberikan dorongan serta motivasi kepada suami-suami untuk tetap bersemangat dan terus melakukan inovasi, kreasi dalam pelaksanaan tugasnya", tutup Kapolres Samosir

Sekira pukul 09.00 wib giat upacara Korps Kenaikan Pangkat selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan giat prosesi penyiraman bunga serta penyiraman oleh 1 unit Mobil Damkar Kabupaten Samosir kepada Personil yang melaksanakan korps kenaikan pangkat. (Humas Polres/David)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)