Truk Intercooler Terbalik, Lalu Lintas Di Jalinsum Padangsidimpuan Sempat Terganggu

Truk Intercooler Terbalik, Lalu Lintas Di Jalinsum Padangsidimpuan Sempat Terganggu

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com | PADANGSIDIMPUAN - Diduga hilang  kendali, satu unit truk intercooler dengan nomor polisi B 9935 BEH terguling di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Simirik, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Rabu (20/12/2023 ) siang 

Truk bermuatan triplek tersebut mengalami kecelakaan tunggal hingga badan truk menutup badan jalan. Insiden kecelakaan ini berawal saat truk beroda 22 yang dikemudikan Tri Sutrisna (32) warga Lebak, Banten ini melintas dari arah Palsabolas menuju Kota Padangsidimpuan.


Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP junaidi SH saat ditemui di lokasi mengatakan petugas melakukan gatur lalu lintas terkait terjadinya laka lantas (Out of Control) atas 1 unit truk intercooler dengan nomor polisi B 9935 BEH terguling di Jalan Lintas Sumatera  Desa Simirik.


Untuk menghindari kemacetan panjang, Kasat Lantas bersama personel mengatur arus lalin untuk menghindari adanya kemacetan yang berkepanjangan di sepanjang lokasi tersebut dengan rekayasa lalu lintas menggunakan metode ‘buka-tutup’ 


"Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan upaya evakuasi kendaraan guna mempercepat kelancaran arus lalu lintas dan mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mematuhi aturan tertib berlalu lintas serta menjalankan protokol kesehatan," ungkapnya.


Menurut Kasat, tujuan kegiatan ini adalah demi kelancaran arus lalu lintas serta tercapainya pesan pesan Kamtibcar Lantas kepada masyarakat yang melintas di sekitar lokasi laka lantas.“ Hingga kini penyebab truk terbalik diduga karena sopir hilang kontrol,” pungkasnya.


Hingga kini, kondisi kemacetan di jalinsum simirik sudah mulai berangsur-angsur normal kembali dan petugas nampak melakuan rekayasa lalu lintas dengan sistem tutup buka. (t/Bn)


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)