Polres Taput Amankan Ibadah Minggu Di Masing Masing Gereja

Polres Taput Amankan Ibadah Minggu Di Masing Masing Gereja

Hendri
By -
0

Polres Taput Amankan Ibadah Minggu Di Masing Masing Gereja

Bicaranews.com | TARUTUNG - Sejumlah personil Pores Tapanuli Utara turut mengamankan Ibadah minggu di masing-masing gereja se-kabupaten Tapanuli Utara pada hari Minggu,( 3/12/2023).

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B. Gultom mengungkapkan, pengaman yang dilakukan oleh polres di tempat ibadah ini, bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan ibadah di gereja masing-masing.

Gultom menambahkan, apalagi pada bulan Desember menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, aktifitas warga bertambah di gereja mengingat persiapan acara Natalan akan segera mulai. 

Agar masyarakat merasa aman dan nyaman serta terhindar dari gangguan, polri pun proaktif untuk terlibat menunjukkan diri dengan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Jumlah personil di masing-masing gereja bervariasi, melihat jumlah banyaknya jemaat dan letak gerejanya dimana.

Apabila jumlah jemaat gereja tersebut besar dan gerejanyanya di daerah perkotaan personil bisa ditempatkan sampai 6 personil.

Jumlah ini di perbanyak karena selain untuk pengamanan bagi yang melaksanakan kebaktian, juga turut mengatur arus lalu lintas agar pengguna kenderaan bagi yang ke gereja lancar, serta pengguna jalan lain juga tidak terganggu.

Sedangkan untuk gereja yang jumlah jemaatnya sedikit dan tempatnya juga di pedesaan personil cukup di tempatkan 2 orang. 

Yang pasti, setiap gereja tetap diamankan oleh pihak kepolisian saat acara kebaktian di mulai hingga berakhir," terang Gultom. (Humas Polres) 


Pewarta : David

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)